'Avengers' Film Terlaris, Sutradara 'Avatar' Beri Selamat

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 23/07/2019 15:22 WIB
Sutradara 'Avatar' James Cameron mengucapkan selamat kepada Marvel setelah 'Avengers: Endgame' berhasil menggeser 'Avatar' sebagai film terlaris sepanjang masa. Sutradara 'Avatar' James Cameron mengucapkan selamat kepada Marvel setelah 'Avengers: Endgame' berhasil menggeser 'Avatar' sebagai film terlaris sepanjang masa. (Dok. Marvel Entertainment via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara 'Avatar' James Cameron mengucapkan selamat kepada Marvel setelah 'Avengers: Endgame' berhasil menggeser 'Avatar' sebagai film terlaris sepanjang masa.

"Oel natie kameie, I see you Marvel," tulis Cameron dalam unggahan di Twitter pada Senin pagi waktu Amerika.

Bersamaan dengan unggahan tersebut, Cameron menampilkan gambar Iron Man yang dikelilingi oleh benih woodsprite Pandora.


"Selamat kepada 'Avengers: Endgame' menjadi raja baru box office,"



Ucapan itu kemudian dibalas oleh sutradara Avengers: Endgame, Russo bersaudara. Melalui unggahan di Twitter, keduanya mengatakan Cameron adalah sumber inspirasi.

"Kau adalah sebuah alasan monumental utama mengapa kami jatuh cinta dengan film," kata Russo.

"Terima kasih untuk selalu menginspirasi kami dan membuka mata dunia untuk melihat sesuatu yang mungkin. Kami tak sabar untuk melihat ke mana kau akan membawa kami," lanjutnya.



Ucapan selamat dari Cameron ini jadi yang kedua setelah sebelumnya ia memberikan hal senada akibat Avengers: Endgame berhasil menggeser film Cameron lainnya, Titanic di posisi dua.

Selama akhir pekan lalu, Avengers: Endgame resmi menjadi film terlaris sepanjang masa mengalahkan Avatar.

Selama satu dekade, Avatar bertahan di posisi puncak dengan pendapatan mencapai US$2,7897 miliar dari penjualan tiket secara global.

Namun Avengers: Endgame berhasil menggenapi pendapatan menjadi US$2,7902 miliar atau setara dengan Rp38 triliun.

Di Indonesia, Avengers: Endgame berhasil mengumpulkan US$34,6 juta atau setara dengan Rp490 miliar yang ikut membuat film ini menjadi terlaris sepanjang masa. (end)