Review Single

Pendewasaan NCT Dream dalam Video Musik 'Boom'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 26/07/2019 15:39 WIB
Pendewasaan NCT Dream dalam Video Musik 'Boom' NCT Dream tak lagi 'dreamy' dalam video musik terbaru bertajuk 'Boom'. (dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- SM Entertainment resmi merilis video musik terbaru NCT Dream, Boom pada Jumat (26/7). Boom menjadi lagu utama dalam mini album We Boom. Mini album ketiga ini merupakan penampilan pertama NCT Dream setelah resmi ditinggal 'lulus' oleh Mark pada Desember 2018.

Boom benar-benar menunjukkan NCT Dream tak lagi 'dreamy' seperti saat debut tiga tahun lalu dengan single Chewing Gum. Mulai dari penampilan, lirik, hingga jenis musik yang disajikan kepada penggemar, semua berbeda.

Melalui Boom, NCT Dream menyajikan melodi pop urban yang menyenangkan serta penggunaan synthesizers (synth) yang lembut. Sementara pada 2016, mereka debut dengan lagu bergenre dance-pop yang terdengar sangat riang dan ringan di telinga.


Boom dibuka dengan nada yang sedikit mengingatkan dengan lagu Rainism yang dipopularkan oleh Rain, sebelas tahun lalu. Namun nada itu menandakan lagu ini akan mengesankan.

Rapper line, Jeno, Jaemin dan Jisung menjadi pembuka lagu beraliran hip-hop ini.

Mendengar rendahnya suara Jisung kadang masih terdengar asing di telinga meski suara personel termuda ini sudah berubah sejak lagu Go pada Maret 2018. Perubahan itu terdengar sangat jelas saat berkolaborasi dengan HRVY dalam Don't Need Your Love.

Penampilan Jeno dalam video musik ini juga sangat berbeda dibandingkan video-video sebelumnya. Dalam Boom, ia sama sekali tak memperlihatkan gestur berbicara lewat mata yang menjadi ciri khasnya. Namun Jeno kembali memesona kala menjadi 'pusat' koreografi.

NCT Dream tampil beda dalam video musik terbaru bertajuk 'Boom'. (SM Entertainment)
Visual Jaemin dalam Boom tak perlu diragukan lagi, mulai saat berpakaian kasual di awal MV hingaa saat mengenakan setelan jas di akhir MV.

Chenle juga secara tidak langsung tampak menarik perhatian dengan rambut merah-oranye terang. Lembutnya suara Chenle menjadi pengantar dari verse satu menuju refrain yang sangat menghipnotis.

Dua vokalis utama, Haechan serta Renjun, tak ragu menunjukkan kemampuan bernyanyi dengan nada-nada tinggi dalam bridging lagu ini.

Haechan tak terlihat dalam koreografi Boom. Saat syuting, tampaknya ia belum menyelesaikan tur dunia bersama sub unit NCT lainnya, NCT 127.

Melalui lagu ini, personel dengan rata-rata umur 20 tahun ini menunjukkan perjalanan mereka, sedari mulai mengenal dunia hiburan di usia sangat muda, sampai kini mulai beranjak dewasa.

Tiga tahun lalu, empat personel tertua (Renjun, Jeno, Jaemin dan Haechan) debut saat berusia 16 tahun, Chenle berusia 15 tahun dan Jisung berusia 14 tahun. Mereka muncul dalam warna-warna sangat cerah, animasi, serta musik yang sangat ringan. Hal itu tak terlihat lagi dalam lagu Boom.

"The dancing child with innocent face now smiles and sets this track on fire," nyanyi mereka.

Boom bisa dibilang sebagai paket lengkap karena musik hip hop yang menyenangkan, visual indah serta tarian sangat bertenaga yang disajikan NCT Dream dengan enam anggota saat ini.

Album digital We Boom yang berisikan enam lagu bisa diunduh Jumat (26/7) sore, jelang tampilan pertama NCT Dream dalam acara musik.

[Gambas:Youtube] (chri/rea)