JYP Entertainment Polisikan Komentar Jahat pada Mina 'TWICE'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 26/07/2019 14:30 WIB
JYP Entertainment Polisikan Komentar Jahat pada Mina 'TWICE' Mina TWICE terpaksa absen dari panggung karena harus memulihkan kondisi kesehatannya terlebih dulu. (dok. JYP Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- JYP Entertainment resmi melaporkan komentar-komentar jahat terhadap member girlband TWICE, Mina. Pelaporan sudah direncanakan JYP Entertainment sejak 11 Juli setelah sejumlah pihak menyerang Mina karena absen dari kegiatan TWICE akibat permasalahan kesehatan.

Sejak saat itu, JYP Entertainment mengumpulkan bukti-bukti terkait komentar-komentar jahat tersebut. Penggemar juga diajak untuk memberikan informasi tentang hal ini.

"Kami sudah mengajukan pengaduan pidana. Sekali lagi kami sampaikan, kami akan terus mengambil langkah hukum untuk melindungi reputasi, karakter serta hak-hak artis kami," ucap JYP melalui keterangan resmi seperti yang dilansir Soompi, Jumat (26/7).


Pada 11 Juli, JYP Entertainment mengumumkan Mina tidak akan mengikuti tur dunia TWICE akibat menderita gangguan cemas serta ketakutan ekstrem tampil di atas panggung. Penanganan medis pun dilakukan untuk memverifikasi penyebabnya.

Mina dinyatakan absen untuk beristirahat dan menjalani perawatan.

Namun sejumlah pihak terutama warganet Korea Selatan mengomentari kemampuan Mina tampil sebagai penyanyi di atas panggung. Beberapa orang bahkan memintanya keluar dari TWICE dan kembali ke Jepang.

Kondisi ini diperburuk dengan memanasnya hubungan perdagangan serta diplomasi antara Korea Selatan dan Jepang. Para personel grup vokal asal Jepang pun menjadi 'korban'.

Tiga personel TWICE asal Jepang yakni Mina, Momo dan Sana juga menjadi sasaran amarah warganet Korea. Sementara warganet Jepang turut meminta idola mereka yang saat ini berkarier di Korea bisa kembali.

JYP Entertainment Polisikan Komentar Jahat Soal Mina TWICEPara personel TWICE meminta penggemar tetap menunggu dan mendukung Mina yang sedang berusaha memulihkan kondisi mental. (dok. JYP Entertainment)
Personel lainnya meminta fan bersabar menanti kehadiran Mina kembali. Mereka juga meminta untuk terus mendukung TWICE dengan sembilan orang yakni Jihyo, Nayeon, Jeongyeon, Sana, Momo, Dahyun, Mina, Chaeyoung dan Tzuyu.

"Kami merindukan Mina sama seperti penggemar. Kami harap kalian dapat menunggunya," kata Chaeyoung dalam konser TWICELIGHTS di Singapura pada 13 Juli.

"Anggota TWICE sembilan orang, tak peduli tempat dan waktunya," kata Nayeon.

"Aku harap kalian selalu mengingat sembilan anggota TWICE," ujar Sana menambahkan.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)