Lil Nas X Rilis Duet dengan RM 'BTS', 'Seoul Town Road'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 25/07/2019 19:42 WIB
Lil Nas X Rilis Duet dengan RM 'BTS', 'Seoul Town Road' Rapper Lil Nas X yang kini menguasai tangga lagu dengan 'Old Town Road' memberikan kejutan merilis lagu duet bersama pentolan RM 'BTS' lewat 'Seoul Town Road'. (dok. BigHit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rapper Lil Nas X yang kini tengah menguasai tangga lagu Billboard Hot 100 dengan 'Old Town Road' memberikan kejutan dengan merilis lagu duetnya dengan pentolan BTS, RM, 'Seoul Town Road'.

Lagu yang dirilis Kamis (25/7) tersebut merupakan versi remix dari lagu OId Town Road dengan mengganti judulnya menjadi Seoul yang merujuk asal dari boyband Korea Selatan itu.

Kolaborasi bersama Lil Nas X tak menghentikan RM memberikan sentuhan khasnya dalam lagu tersebut. Ia diketahui menambahkan lirik dalam lagu versi remix itu.


ET menyebut banyak penggemar RM memberikan pujian kepada pentolan BTS tersebut, terutama tentang kemampuannya mengimbangi gaya Selatan yang kental dibawa Lil Nas X.

Big Hit Entertainment selaku agensi dari RM mengatakan dalam pernyataannya bahwa ide kolaborasi ini datang dari Lil Nas X, dikutip dari Yonhap.

Lagu Lil Nas X bersama Billy Ray Cyrus, Old Town Road sendiri kini menduduki posisi wahid Billboard Hot 100 untuk pekan ke-16 berturut-turut.

Lagu itu kini menyamai rekor lagu terlama yang sebelumnya dipegang oleh Despacito milik Daddy Yankee dan Luis Fonsi juga Justin Bieber, dan One Sweet Day milik Mariah Carey dan Boyz II Men.

Di sisi lain, BTS saat ini juga semakin mencengkeram erat kuku di panggung musik global, terutama menguasai tangga lagu Amerika melalui World Album Billboard.

BTS melalui album Map of The Soul: Persona berhasil mempertahankan posisi puncak sejak minggu lalu dan telah berada dalam 15 besar selama 14 minggu.

Lagu utama album ini, Boy With Luv masuk empat nominasi MTV Video Music Awards 2019. Lagu kolaborasi bersama Halsey tersebut masuk nominasi Best Collaboration, Best Art Direction, Best Choreography dan Best-Kpop.

BTS juga mengisi tangga lagu dengan album Love Yourself: Answer. Album yang dirilis pada 24 Agustus ini telah bertahan dalam tangga lagu selama 47 minggu dan bertahan di posisi tiga sejak pekan lalu.

[Gambas:Youtube] (end)