Choi Siwon, Dari 'Super Junior' ke Aktor Papan Atas Korsel

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 06/08/2019 18:32 WIB
Choi Siwon, Dari 'Super Junior' ke Aktor Papan Atas Korsel Choi Siwon memulai karier dari Super Junior dan setelahnya, menjelajah berbagai genre drama. (screenshot via Instagram/@siwonchoi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Choi Siwon akan menyapa penggemarnya lebih dekat dalam fan meeting bertajuk Perfect Date pada 10 Agustus mendatang di Balai Sarbini, Jakarta. Acara tersebut merupakan kali pertama bagi Choi Siwon maupun anggota Super Junior lainnya untuk menggelar fan meeting di Indonesia.

Perfect Date disebut akan menjadi acara intim antara Siwon dengan fan. Dalam fan meeting pada akhir pekan ini, penggemar di kelas Blue dan Purple berkesempatan untuk foto grup bersama Choi Siwon.

Setiap 25 orang dari grup Blue secara bergantian akan foto bersama Siwon. Sementara dari grup Purple, setiap 35 orang.


Untuk penonton di grup Oranye dan Pink, meski tak bisa berfoto bersama namun memiliki kesempatan yang sama dalam lucky draw untuk ke panggung dan berinteraksi langsung dengan  Siwon.

Selama ini, Choi Siwon memang lebih dikenal sebagai anggota boyband senior buatan SM Entertainment, Super Junior. Ia memulai karier dengan debut bersama Super Junior pada 2005.

Namun, penyanyi berusia 32 tahun ini memulai karier sebagai aktor sejak 2006 ketika membintangi film Hong Kong A Battle of Wits. Kemampuan aktingnya dalam film bahkan dipuji Andy Lau, yang beradu akting dengan Siwon.

Setahun kemudian, ia bermain film bersama anggota Super Junior lainnya dalam Attack of the Pin-Up Boys.

Sejak 2010, Choi Siwon mulai membintangi sederet drama seperti Oh! My Lady, Athena: Goddess of War dan Poseidon. Ia juga membintangi drama Taiwan Skip Beat! bersama Donghae Super Junior dan Ivy Chen.

Siwon diketahui pernah beradu akting dengan aktor laga kawakan Jackie Chan dalam film Dragon Blade.

Choi Siwon, Mulai dari Super Junior hingga Aktor DuniaPertama kali, Choi Siwon dikenal sebagai salah satu personel grup vokal Super Junior. (dok. SM Town)

Setelah banyak mengambil peran dalam film dan drama laga, Choi Siwon di Korea menjajal peran dalam drama komedi romantis seperti She Was Pretty. Ia turut mengisi soundtrack drama itu melalui lagu Only You.

Pada 2018, ia berperan dalam drama bergenre sama, bertajuk Revolutionary Love bersama aktris Kang So-ra.

Tahun ini, Siwon kembali berakting dalam drama misteri kejahatan komedi bertitel My Fellow Citizens! bersama Kim Min-jung dan Lee Yoo-young. Drama ini pernah ditayangkan di Trans TV beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)