Emmy Awards 2019 Akan Berlangsung Tanpa Pembawa Acara

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 08/08/2019 08:30 WIB
Emmy Awards 2019 Akan Berlangsung Tanpa Pembawa Acara Penyelenggara Emmy Awards 2019 memilih tak menggunakan pembawa acara untuk mengucapkan selamat tinggal kepada acara televisi spektakuler dua tahun terakhir. (REUTERS/Mike Blake)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak penyelenggara Emmy Awards 2019 mengumumkan bahwa acara penghargaan tertinggi untuk insan pertelevisian Amerika Serikat itu akan berlangsung tanpa pembawa acara, seperti di Oscar 2019.

Diberitakan ET, stasiun televisi penyiar Emmy Awards 2019, Fox mengonfirmasi kabar tersebut. Hal ini menjadi yang pertama dalam sejarah ajang itu.

Keputusan tak menggunakan pembawa acara disebutkan untuk memberikan ruang kepada program spektakuler yang selesai tayang dari layar televisi pada 2018-2019.


"Kami telah bekerja keras dalam Emmy, dan Emmy akan berjalan tanpa pembawa acara tahun ini," kata Charlie Collier, CEO Fox Entertainment kepada media.

"Pekerjaan kami adalah menilai bagaimana meningkatkan program di tahun di mana kami beruntung bisa menyiarkannya," lanjutnya.


"Yang menarik tahun ini bagi saya adalah banyaknya acara luar biasa yang meninggalkan kita. Kalian tahu Game of Thrones, Empire, Veep, dan Big Bang Theory," katanya.

"Bila ada pembawa acara dan pembukaan, ada 15-20 menit yang tak bisa digunakan untuk menghormati acara-acara tersebut," lanjutnya.

Menurut Collier, keputusan untuk berkompromi antara menghormati acara luar biasa yang sudah menemani pemirsa dengan keterbatasan durasi adalah hal yang sulit.

"Kami tak akan memiliki pembawa acara tahun ini, dan saya pikir ini akan memberikan kami lebih banyak waktu untuk menghormati acara-acara tersebut," kata Collier, dikutip dari ET.

Pihak the Academy of Television Arts and Sciences selaku penyelenggara Primetime Emmy Awards 2019 pada Juli lalu telah mengumumkan daftar nominasi untuk acara puncak yang berlangsung pada 22 September 2019 mendatang waktu Amerika Serikat.

Musim terakhir 'Game of Thrones' telah memecahkan rekor nominasi Emmy terbanyak. Serial ini menghasilkan 32 nominasi.

Musim terakhir epik fantasi keluaran HBO itu sempat menimbulkan kekecewaan sebagian penggemarnya. Namun, kekecewaan tersebut tetap membuat GoT memecahkan rekor Emmy.

'The Marvelous Mrs. Maisel', kisah tentang seorang ibu rumah tangga tahun 1950-an yang berubah menjadi komik besutan Amazon berada di posisi kedua dengan masuk ke dalam 20 nominasi Emmy.

Drama terkenal HBO 'Chernobyl' berada di urutan ketiga tahun ini dengan 19 nominasi, disusul 'Saturday Night Live' dengan 18 nominasi. Daftar nominasi Emmy Awards 2019 atau ke-71 bisa dilihat di sini. (end)