5 Rekomendasi Film Pekan Ini, 'Bumi Manusia'

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 16/08/2019 19:06 WIB
5 Rekomendasi Film Pekan Ini, 'Bumi Manusia' Akhir pekan ini, dua karya Pramoedya Ananta Toer, 'Bumi Manusia' dan 'Perburuan' naik di layar lebar. (dok. Falcon Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film lokal meramaikan bioskop pekan ini. Dua film yang diadaptasi dari novel Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia dan Perburuan, mulai tayang di bioskop sejak 15 Agustus.

Sementara itu, penggemar horor bisa ke bioskop untuk menikmati film Makmum. Film animasi Angry Birds 2 pun sudah tayang untuk dinikmati bersama anak-anak.

Merangkum laman 21 Cineplex, Cinemaxx dan CGV, berikut lima rekomendasi film akhir pekan ini:


The Angry Birds Movie 2

The Angry Birds Movie 2 kembali menceritakan perkelahian antara burung (Angry Birds) dan babi (Bad Piggies) setelah Pulau Babi (Piggy Island) yang rusak dalam film pertama telah dibangun kembali.

Di tengah perseteruan itu, muncul Zeta, burung ungu misterius yang ancaman baru bagi Angry Birds dan Bad Piggies karena ingin mengambil alih Piggy Island. Kehadiran Zeta memberikan petualangan baru dalam film The Angry Birds Movie 2.

Film yang diadaptasi dari seri gim video Rovio Entertainment ini disutradarai Thurop Van Prman dan John Race.

Film untuk semua umur ini bisa disaksikan di semua jaringan bioskop Indonesia.

[Gambas:Youtube]

The Divine Fury

The Divine Fury merupakan film horor pertama yang dibintangi aktor Korea Selatan Park Seo-joon. Dalam film ini ia berperan sebagai seorang petinju dunia yang tiba-tiba mendapatkan luka di telapak tangannya.

Luka itu membawanya kepada Ahn Sung-ki yang berperan sebagai pendeta sekaligus pengusir setan dari Vatikan. Kisah menghangat ketika Park Seo-joon mulai membantu Ahn Sung-ki mengusir setan.

Sinopsis The Divine Fury bisa dibaca di sini

Film untuk dewasa ini bisa disaksikan di jaringan bioskop CGV dan Cinemaxx.
5 Rekomendasi Film Pekan Ini, 'Bumi Manusia''The Divine Fury' menjadi pilihan film horor luar negeri untuk akhir pekan ini. (dok. keyeast production via hancinema.net)
Makmum

Makmum diangkat dari film pendek karya Riza Pahlevi yang dibintangi Titi Kamal, Tissa Biani, Bianca Hello, Adila Fitri, dan Ali Syakieb.

Film bergenre horor ini mengisahkan kehidupan Titi Kamal seorang alumni asrama yang bekerja sebagai pengurus jenazah. Jajang C Noer mengajak Titi Kamal kembali ke asrama sebab dirinya tak sanggup lagi mengurusi asrama.

Meski sudah biasa berhadapan dengan jenazah, Titi Kamal mulai merasakan keanehan terutama ketika sedang salat. Permasalahan mulai membesar ketika keanehan tersebut mengancam nyawa pengurus asrama.

Film untuk dewasa ini bisa disaksikan di jaringan bioskop XXI.

[Gambas:Youtube]

Perburuan

Perburuan merupakan film yang diadaptasi langsung dari novel Pramoedya Ananta Toer. Film karya Richard Oh ini dibintangi Adipati Dolken dan Ayushita.

Perburuan menampilkan aksi Adipati Dolken sebagai Hardo, tentara Pembela Tanah Air (PETA) di Blora yang melawan Nippon atau Jepang. Kisah ini diambil dengan latar belakang enam bulan setelah kegagalan PETA melawan Nippon.

Dalam sebuah pengejaran dalam satu hari dan malam jelang proklamasi kemerdekaan, sebuah drama terungkap yang melibatkan ayah tunangan Hardo.

Film untuk remaja ini bisa disaksikan di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

[Gambas:Youtube]

Bumi Manusia

Bumi Manusia adalah film yang diadaptasi dari maha karya Pramoedya Ananta Toer. Film yang digarap oleh sutradara Hanung Bramantyo ini menceritakan upaya Minke yang diperankan Iqbaal Ramadan dalam memperjuangkan hak-hak pribumi.

Film dengan latar belakang kolonialisme Belanda ini juga terfokus pada kisah cinta Minke dengan Annelies yang diperankan Mawar de Jongh.

Sosok Minke sendiri disebut dibuat Pramoedya terinspirasi dari sosok Tirto Adhi Soerjo, pendiri surat kabar berbahasa Melayu pertama di Indonesia yang belakangan dikenal juga sebagai Bapak Pers Nasional.

Selain tokoh Minke, Bumi Manusia juga menggambarkan seorang 'nyai' bernama Nyai Ontosoroh yang diperankan Sha Ine Febriyanti. Pada masa itu, nyai dianggap sebagai perempuan yang tidak memiliki norma kesusilaan karena statusnya sebagai istri simpanan.

Sinopsis Bumi Manusia bisa dibaca di sini.  

Film untuk dewasa ini bisa disaksikan di seluruh jaringan bioskop Indonesia.

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)