Raih Rp15 T, 'Spider-Man: Far From Home' Pecahkan Rekor Sony

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 20/08/2019 20:36 WIB
Raih Rp15 T, 'Spider-Man: Far From Home' Pecahkan Rekor Sony Berdasarkan data terbaru, 'Spider-Man: Far From Home' berhasil meraup pendapatan sebesar US$1,109 miliar atau setara dengan Rp15,8 triliun. (Dok. Marvel Studios/Sony Pictures via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film 'Spider-Man: Far From Home' kembali mencetak rekor baru. Film yang disutradarai Jon Watts ini resmi menjadi film terlaris rumah produksi Sony Pictures sepanjang masa.

Berdasarkan data Box Office Mojo, Spider-Man: Far From Home berhasil meraup pendapatan sebesar US$1,109 miliar atau setara dengan Rp15,8 triliun. Pendapatan itu mengalahkan Skyfall yang meraih pendapatan US$1,108 miliar.

Film yang dibintangi Tom Holland ini sebenarnya sudah diprediksi akan memecahkan rekor Sony Pictures sejak kemarin. Pasalnya peningkatan pendapatan cepat dan masih tayang di sejumlah negara.


Sekuel dari film Spider-Man: Homecoming (2017) pertama kali rilis di China, Hong Kong dan Jepang pada 28 Juni lalu. Dalam kurung waktu satu pekan, penayangan di tiga negara itu berhasil meraup pendapatan sebesar US$150 juta.

Ayunan Spider-Man: Far From Home berlanjut ke wilayah domestik, yaitu Amerika Utara. Pada penayangan pekan pertama, mereka memperoleh pendapatan sebesar US$92 juta.

Pemasukan Spider-Man: Far From Home terus melesat dan bertambah pesat sampai hari ini. Salah satu penyebabnya, film ini merupakan penutup Marvel Cinematic Universe fase ketiga.

Selain itu, sebentar lagi Spider-Man: Far From Home berpeluang akan mengikuti jejak Avengers: Endgame. Sony Pictures akan merilis ulang film Spider-Man: Far From Home dengan cuplikan tambahan.

Melansir Variety, Spider-Man: Far From Home yang berisikan cuplikan tambahan akan dirilis pada 29 Agustus mendatang. Sampai saat ini Sony hanya merilis film itu di Amerika Serikat dan Kanada dengan format biasa dan IMAX.

Belum bisa diketahui cuplikan baru apa yang akan ditambah, bisa di tengah film atau di akhir film setelah kredit. Namun cuplikan tersebut berdurasi empat menit itu disebut belum pernah dipamerkan sebelumnya. (adp/end)