Sinopsis 'Weathering With You': Cinta Remaja Pengubah Cuaca

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 21/08/2019 20:29 WIB
Sinopsis 'Weathering With You': Cinta Remaja Pengubah Cuaca Makoto Shinkai merilis 'Weathering With You', anime sci-fi yang juga memiliki sentuhan tradisional khas Jepang. (dok CoMix Wave Films)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film terbaru Makoto Shinkai, Weathering With You kembali tayang di layar lebar. Weathering With You merupakan karya Makoto setelah Your Name yang berhasil mewabah di dunia dengan total penghasilan mencapai US$360 secara keseluruhan.

Melalui Your Name, Makoto Shinkai menjadi salah satu pembuat anime tersukses setelah Hayao Miyazaki, pembuat film-film Studio Ghibli seperti Spiritied Away dan Princess Mononoke beberapa tahun lalu.

Hal itu yang membuat Weathering With You menjadi salah satu film yang sangat dinantikan, terutama bagi para penggemar anime.


Sama seperti Your Name, melalui Weathering With You Makoto Shinkai menceritakan kisah seorang anak laki-laki dan perempuan yang sepertinya sudah ditakdirkan untuk bersama, lebih dari sekadar teman.

Weathering With You bermula dengan kehadiran Hodaka di Tokyo setelah kabur dari rumah dengan alasan yang dijelaskan. Pelarian tersebut tak berjalan lancar karena terbentur masalah ekonomi dan personal. Hal itu membuatnya sempat menggelandang di distrik Kabukicho. Di sana ia bertemu dengan Hina. 

Hina merupakan seorang yatim piatu yang tinggal dengan adik laki-lakinya, Nagi. Hina ternyata memiliki kekuatan super setelah mengunjungi kuil terlantar sebelumnya. Ia mampu mengembalikan cahaya matahari ketika cuaca mendung, bahkan hujan badai.

Seiring berjalannya waktu, Hodaka menjadi anak magang di sebuah majalah yang fokus membahas sekte. Di sana, ia menemukan kelompok-kelompok yang menyalahgunakan kemampuan Hina.
Sinopsis 'Weathering With You': Kisah Cinta Remaja Ahli CuacaFoto: dok CoMix Wave Films
Tak ada yang gratis di dunia ini. Ada harga yang harus dibayar ketika Hina menggunakan kekuatannya. Hubungan Hina dan Hodaka mulai terganggu karena hal itu.

Makoto Shinkai masih menggunakan beberapa hal yang menjadi ciri khas filmnya seperti permainan emosi remaja, genre sci-fi, aroma mistis Shinto serta percampuran antara dunia nyata dan tidak.

Weathering With You telah tayang di Jepang sejak 19 Juli. Beberapa artis besar seperti Shun Oguri, Kotaro Daigo dan Nana Mori menjadi pengisi suara film yang berhasil menyingkirkan film Hollywood Fast & Furious Presents: Hobbs and Shaw itu. Film ini juga bertahan di puncak box office tiga pekan berturut-turut.

Pihak distributor film Toho mengatakan Weathering With You memiliki angka debut lebih besar daripada karya Makoto sebelumnya, Your Name.

Weathering With You sudah bisa ditonton di Indonesia pada 21 Agustus di jaringan bioskop Cinemaxx dan CGV.

[Gambas:Youtube] (chri/rea)