Banyak Kasus, YG Entertainment Bantah Ditinggal Trainee

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 27/08/2019 11:26 WIB
Banyak Kasus, YG Entertainment Bantah Ditinggal Trainee Yang Hyun-suk alias YG, bos agensi yang mendapat masalah beruntun sejak awal 2019 dan berdampak pada agensinya. (AFP PHOTO/STARNEWS)
Jakarta, CNN Indonesia -- YG Entertainment membantah trainee-nya mulai meninggalkan agensi dan telah menandatangani kontrak dengan agensi lain. YG Entertainment mengatakan seluruh rencana seperti waktu debut bagi para trainee tak berubah dan akan direalisasikan.

"Seluruh anggota dan staf bekerja seperti biasa. Rencana akan berjalan sesuai dengan yang ditentukan tak ada penundaan," ucap perwakilan YG Entertainment seperti dilansir MyDaily via Naver.

Hal itu disampaikan menyikapi laporan EDaily yang mengatakan trainee YG Entertainment termasuk yang tampil dalam Treasure Box dan Produce X 101 sudah berencana meninggalkan YG Entertainment dan berdiskusi dengan agensi lain.


"Beberapa orang telah meninggalkan YG dan menandatangani kontrak dengan agensi baru, termasuk trainee yang telah ditahap akhir persetujuan kontraknya," ucap sumber

Sebelumnya, mantan CEO YG Entertainment Yang Hyun-suk mengatakan TREASURE 13 akan debut pada Mei atau Juli 2019. TREASURE 13 merupakan para trainee yang dipilih YG dalam survival show Treasure Box.

Hal itu disampaikan YG sebelum dirinya terjerat perkara mediasi jasa prostitusi serta obat terlarang yang membuatnya mengundurkan diri dari kursi CEO pada 14 Juni.

Seorang sumber YG Entertainment, seperti yang dilansir Soompi, mengatakan pengunduran diri Yang Hyun-suk secara tidak langsung membuat rencana debut TREASURE 13 tertunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Penundaan debut TREASURE 13 menyebabkan rasa kehilangan dan kekecewaan bagi para trainee yang kembali harus menunggu kesempatan itu. Hal tersebut yang kemudian memicu para trainee berdiskusi dengan agensi lain.
Banyak Kasus, YG Entertainment Bantah Ditinggal TraineeJung Jae-won, atau ONE, menyatakan dirinya telah meninggalkan agensi YG Entertainment. (screenshot via Instagram/@_onedayonething_)
Tak hanya itu, beberapa artis di bawah YG Entertainment juga mencari kesempatan untuk menyelesaikan kontrak dengan agensi tersebut karena sederet permasalahan yang melibatkan para artis mereka.

Pada 17 Juli, rapper ONE mengatakan ia telah meninggalkan YG Entertainment. Ia tak menjelaskan secara detail alasan kepergiannya tersebut. ONE menyatakan sedang fokus menyiapkan musik terbaru serta kariernya sebagai aktor.

Tahun 2019 bisa dibilang tahun terburuk bagi YG Entertainment. Banyak anggota mereka terjerat perkara hukum mulai dari Seungri mantan BIGBANG yang diduga dalam penggelapan pajak, obat terlarang serta prostitusi, dugaan penyalahgunaan obat terlarang oleh B.I iKON serta mediasi jasa prostitusi oleh Yang Hyun-suk.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)