Lee Jonghyun Keluar CNBLUE Usai Kontroversi Pesan Vulgar

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 29/08/2019 11:02 WIB
Lee Jonghyun Keluar CNBLUE Usai Kontroversi Pesan Vulgar Lee Jonghyun mengumumkan pengunduran diri dari grup CNBLUE usai YouTuber Park Min Jung mengungkap pesan yang disampaikannya lewat fitur Direct Message Instagram. (dok. FNC Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lee Jonghyun mengumumkan keluar dari boyband CNBLUE pada Rabu (28/8) malam, menyusul kontroversi terkait pesan vulgar yang ia kirim lewat akun media sosial. Beberapa jam sebelum pernyataan mundur, YouTuber Park Min Jung mengungkapkan bahwa Jonghyun mengirimkan pesan tidak pantas ke dirinya lewat fitur Direct Message di Instagram.

"Saya sekali lagi meminta maaf kepada orang-orang yang telah saya sakiti karena kata-kata dan tindakan saya yang tidak pantas. Juga kepada semua orang yang saya kecewakan," tulisnya di awal sebuah pernyataan.

Usai menyampaikan permintaan maaf, Jonghyun lantas mengatakan bahwa dia keluar dari CNBLUE.


"Meskipun terlambat, saya memberi tahu kalian bahwa saya mundur dari CNBLUE. Saya merasa menyesal bahwa saya telah merugikan para anggota, dan saya telah memberi tahu mereka bahwa saya mundur. Saya malu mengecewakan para penggemar yang percaya pada saya," tulisnya lebih lanjut.

Sebelum kasus pesan vulgar ini, Jonghyun sendiri sempat terseret kasus video seks terkait Jung Joon Young pada Maret 2019. Kala itu, dia dilaporkan ikut menerima video seks ilegal dalam grup obrolan bersama rekan sesama artis.

Menanggapi hal tersebut, pihak agensi masih mengampuni Jonghyun.

"Dia menyadari bahwa dirinya pantas dikritik saat dia menonton video melalui KakaoTalk, melakukan percakapan seksual yang tidak pantas, dan percakapan yang tidak pantas merendahkan wanita seperti yang dilaporkan," kata FNC Entertainment.

Saat itu, pihak agensi pun mengungkapkan bahwa bintang yang berada di bawah naungannya itu merasa malu dan sangat menyesal. Dia disebut akan berhati-hati tentang semua kata-kata dan tindakannya sebagai publik figur dan menerima konsekuensi dari kesalahannya.
Lee Jonghyun Keluar CNBLUE Usai Kontroversi Pesan VulgarYouTuber Park Min-jung mengungkap pesan Lee Jonghyun yang disampaikan lewat fitur Direct Message Instagram, yang membuat Min-jung merasa dilecehkan. (screenshot Instagram Park Min Jung/ @1995.mj)
Sayangnya, penyesalan itu tak benar-benar menjadi refleksi bagi Jonghyun. Dia kembali mengulangi kesalahannya dengan mengirimkan pesan yang dianggap melecehkan seorang YouTuber.

"Saya sangat menikmati menonton [video] YouTube kamu. Tolong terus mengunggah video yang menyenangkan," tulisnya pada Min Jung.

Dia kemudian menambahkan,"Lemak perutmu sangat imut."

Lee Jonghyun saat ini masih menjalani tugas wajib militernya dan direncanakan selesai pada Maret 2020. Selain mundur dari CNBLUE, Jonghyun pun telah menghapus akun Instagram miliknya.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)