Konflik dengan Ahn Jaehyun, Buku Ku Hyesun Laris Manis

tim, CNN Indonesia | Sabtu, 31/08/2019 03:51 WIB
Konflik dengan Ahn Jaehyun, Buku Ku Hyesun Laris Manis Aktris Ku Hyesun berterima kasih kepada para penggemar dan pembaca atas dukungan yang diberikan kepada buku terbarunya, 'Tears are Shaped like Hearts'. (Ahn Jae Hyun via instagram (@aagbanjh))
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Ku Hye-sun berterima kasih kepada para penggemar dan pembaca atas dukungan yang diberikan kepada buku terbarunya, 'Tears are Shaped like Hearts'. Pada 28 Agustus, buku tersebut berada di posisi pertama dalam bagian E-Books toko buku daring.

"Tears are Shaped like Hearts masuk daftar penjualan terbaik. Terima kasih," tulis Ku Hye-sun melalui akun Instagramnya @kookoo900.

"No.1," tulisnya lagi setelah bukunya berada di posisi puncak.


'Tears are Shaped like Hearts' menceritakan kisah cinta antara Soju dan Sang Shik. Soju merupakan seorang perempuan yang tidak bisa ditebak. Sementara itu, Sang Shik ialah seorang pria yang jatuh cinta dengan pesona Soju.

Novel itu menjadi bahan perbincangan sebab Ku Hye-sun mengungkapkan beberapa bagian diangkat dari kisah percintaannya. Ia mengatakan novel fiksi tersebut bisa dibilang sebagai tulisan autobiografi yang mengundang pembaca melihat kejadian serta pemikirannya di masa lalu.

Pada 20 Juli, ketika sedang mempromosikan 'Tears are Shaped like Hearts', Ku Hye-sun sempat menceritakan hal-hal yang dilakukan Sang Shik dalam novel juga pernah dilakukan oleh suaminya, Ahn Jae-hyun.

"Kami mengetahui satu dengan yang lain. Dia (Ahn Jae-hyun) mengatakan pernah melakukan hal seperti menunggu seseorang di depan rumahnya atau tidur di tangga stasiun karena ketinggalan kereta. Kami memberi tahu semua kisah kami," ucap Ku Hye-sun.

Tak hanya itu, Ku Hye-sun mengatakan dirinya selama ini juga mendengarkan semua kisah percintaan Ahn Jae-hyun dengan tenang. Mereka bahkan pernah membaca surat cinta milik Ahn Jae-hyun bersama-sama. Surat-surat tersebut ternyata dikumpulkan Ahn Jae-hyun untuk ditunjukkan kepada istrinya.

Ku Hye-sun sempat merasa marah ketika mengetahui dan membaca surat-surat tersebut. Namun ia menyadari sesungguhnya hal tersebut juga ia lalui sebelum menikah dengan Ahn Jae-hyun.

Saat perilisan buku tersebut, Ku Hye-sun mengaku bersyukur memiliki suami seperti Ahn Jae-hyun yang mendukungnya menulis buku romansa. Menurutnya, banyak orang yang tak seperti itu.

"Ahn Jae-hyun mengatakan buku itu unik. Karakternya unik. Dia mengatakan saat membaca seperti sedang menonton film indie. Saya berterima kasih karena dia sangat tenang meskipun orang yang ia nikahi merilis novel romantic," tuturnya.

Namun hanya selang sebulan, Ku Hye-sun mengungkapkan dirinya telah digugat cerai oleh Ahn Jae-hyun. Hal itu berujung menjadi 'kisah' baru bagi keduanya yang bertemu dalam drama Blood dan berujung cinta lokasi.

Ku Hye-sun mengatakan dirinya tak pernah setuju untuk berpisah. Sementara, Ahn Jae-hyun membantah hal tersebut. Ia mengatakan telah memberikan uang perceraian yang diminta Ku Hye-sun.

Sebelum permasalahan itu mengemuka, Ku Hye-sun juga berencana merilis esai tentang membesarkan anjing serta kucing sebagai hewan peliharaan pada Agustus ini.

Pernikahan Ku Hye-sun dan Ahn Jae-hyun selama ini diramaikan banyak hewan peliharaan. Ahn Jae-hyun memiliki tiga kucing dan Ku Hye-sun memiliki setidaknya dua anjing, Gwaja dan Gunbam.

Namun, rencana perceraian keduanya disebut membuat rencana rilis esai tersebut ditunda. Bagian yang menyebutkan tentang Ahn Jae-hyun disebut akan dihapus dari tulisan tersebut. (chri/end)