Kristen Stewart Bongkar Syarat untuk Dapat Peran Marvel

tim, CNN Indonesia | Kamis, 05/09/2019 00:30 WIB
Kristen Stewart Bongkar Syarat untuk Dapat Peran Marvel Kristen Stewart mengaku diminta tak membahas orientasi seksualnya bila ingin mendapat peran besar seperti di Marvel. (REUTERS/Charles Platiau)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kristen Stewart mengaku bahwa dirinya sempat diminta oleh oknum di industri Hollywood untuk tak membahas masalah orientasi seksualnya, demi mendapatkan peran besar seperti di Marvel.

"Saya telah sepenuhnya diberitahu, 'Jika kau senang membuat bantuan untuk dirimu sendiri, jangan menggandeng tangan kekasih perempuanmu di hadapan publik, dan kau mungkin akan mendapatkan [peran] di film Marvel," kata Stewart dalam wawancara Bazaar.

Pengakuan Kristen Stewart ini bersinggungan dengan pernyataannya pada 2016 lalu bahwa ia ingin memerankan karakter pahlawan super. 


"Mungkin saya ingin bermain menjadi film pahlawan super," Stewart mengatakan kepada E! News, kala itu. "Ayo cepat, tulis berita itu. Saya tidak sabar untuk bermain menjadi pahlawan super!" ia setengah memaksa.

Namun pada akhirnya, Kristen Stewart lebih memilih menjadi diri sendiri. Usai bubar dengan Robert Pattinson dan memiliki skandal dengan sutradara Rupert Sanders pada 2012, Kristen secara terbuka berkencan dengan perempuan.

Pada 2016, Kristen Stewart diketahui berkencan dengan musisi Annie Clark alias St Vincent. Usai dari Clark, Stewart pun berkencan dengan model Selandia Baru, Stella Maxwell, lalu dengan Sara Dinkin pada 2018. Kini, Stewart kembali bersama dengan Maxwell.

Kristen Stewart sendiri mengakui secara terbuka tentang orientasi seksualnya pada 2017 ketika menjadi bintang tamu di acara Saturday Night Live.

Kristen Stewart memang kemudian tidak mendapatkan peran superhero atau di Marvel. Namun studio superhero itu pun mulai terbuka dengan karakter LGBT baru-baru ini.

Presiden dan CEO komunitas LGBT, GLAAD mengungkapkan kepada NBC News bahwa isu yang dialami Stewart memang cukup ramai di Hollywood.

"Selama beberapa dekade, aktor LGBT telah diberitahu bahwa untuk mengamankan peran di Hollywood, mereka harus menyembunyikan diri mereka yang sebenarnya dan tetap tertutup," katanya.

"Sementara banyak aktor di Hollywood masih menghadapi bias di kantor agensi 'casting', nominasi Emmy tahun ini - termasuk 'Pose,' Billy Porter, Laverne Cox, Hannah Gadsby, Ryan O'Connell dan beberapa lainnya - memberi kami harapan bahwa aktor LGBTQ tidak hanya diterima, tetapi juga dirayakan, oleh siapapun di mana saja," lanjut Sarah.

Selain berbicara tentang kariernya tersebut, Stewart juga menyinggung tentang hubungan masa lalu dengan mantan kekasih, Robert Pattinson.

Dia mengatakan bahwa usai perpisahan karena masalah perselingkuhan, ia dan Pattinson tak banyak bicara tentang kebersamaan mereka.

Kini, Stewart akhirnya menjelaskan kebisuan tersebut merujuk pada hubungan asmara itu secara singkat.

"Begitu banyak yang telah diambil dari kami sehingga, dalam mencoba mengendalikan satu aspek, kami hanya berkata, 'Tidak, kami tidak akan pernah membicarakannya. Tidak pernah. Karena itu milik kami [saja]'," ujarnya, dikutip dari Aceshowbiz. (agn/end)