'KKN Desa Penari' Jadi Novel di Bawah Komando Raditya Dika

CNN Indonesia | Rabu, 04/09/2019 17:52 WIB
'KKN Desa Penari' Jadi Novel di Bawah Komando Raditya Dika Cerita misteri 'KKN di Desa Penari' yang viral di dunia maya bakal diadaptasi menjadi sebuah novel dan di bawah komando Raditya Dika. (CNN Indonesia/Christina Andhika Setyanti)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cerita misteri berjudul 'KKN di Desa Penari' yang viral di dunia maya bakal diadaptasi menjadi sebuah novel. Novel itu akan dirilis lewat Bukune, penerbitan yang saat ini dipimpin oleh penulis Raditya Dika.

Hal tersebut diumumkan lewat akun media sosial Bukune yang juga direspons langsung oleh pemilik akun yang membagikan kisah misteri tersebut.

"Oke sudah di tangan. Siap?" tertulis dalam kicauan akun Bukune yang disertai tagar #KKNdiDesaPenari dan foto naskah buku tersebut.




"Wah sudah sampai juga naskah saya di Bukune," timpal pemilik akun Simple Man.



Tak lama setelah itu, Bukune pun mengumumkan bahwa buku tersebut dijadwalkan bakal dirilis pada September ini. Hanya saja, belum ada keterangan lebih lanjut terkait tanggal perilisan.

"Biar pada tidur nyenyak. Segera di bulan September ini," tertulis dalam unggahan akun Bukune dilengkapi dengan foto sampul buku 'KKN di Desa Penari.'



Cerita KKN di Desa Penari mengisahkan tentang perjalanan enam orang mahasiswa yang menjalani program pengabdian masyarakat Kuliah Kerja Nyata di sebuah desa di pedalaman Jawa.

Selama berada di sana, beberapa di antara mereka mengalami kejadian aneh hingga mistis.

Cerita yang pertama kali dibagikan di Twitter oleh pemilik akun Simple Man pada 24 Juni ini menjadi viral selama beberapa waktu belakangan, terutama ketika Raditya Dika membahas ini melalui tayangan vlog miliknya.

Raditya Dika sendiri membahas kisah KKN Desa Penari tersebut dalam tayangan Paranormal Experience dan diunggah ke YouTube pada 23 Agustus lalu.

Hingga kini, cerita itu telah dibagikan hampir 33 ribu pengguna Twitter dan disukai hampir 80 ribu pengguna. Sedangkan tayangan vlog Raditya Dika soal kisah ini sudah ditonton lebih dari 10 juta kali.



Sementara itu, Bukune merupakan penerbit yang menjadi bagian dari Gagasmedia Grup dan didirikan November 2006.

Pada 2007, Raditya Dika ditunjuk untuk menjadi pemimpin redaksi penerbit Bukune. Melalui penerbit ini pula, telah lahir sejumlah buku hit dari penulis seperti Risa Saraswati, Arief Muhammad, Faza Meonk, dan sebagainya.

CNNIndonesia.com telah berusaha menghubungi pihak Raditya Dika selaku Pemimpin Redaksi Bukune dan pemilik akun Simple Man, tapi belum ada tanggapan. (agn/end)