Rekomendasi Film Akhir Pekan, 'It Chapter 2' dan 'Midsommar'

tim, CNN Indonesia | Jumat, 06/09/2019 18:14 WIB
Rekomendasi Film Akhir Pekan, 'It Chapter 2' dan 'Midsommar' Akhir pekan ini, bioskop akan menayangkan dua film suram: 'It Chapter Two' dan 'Midsommar'. (Dok. Warner Bros Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Akhir pekan ini, bioskop diramaikan dengan Pennywise yang kembali muncul lewat It Chapter Two dan akan kembali bertarung dengan The Losers yang sudah dewasa.

Bila teror Pennywise masih terasa kurang, thriller dari Midsommar mungkin bisa dicoba. Namun sebagai catatan, baca dulu ulasan film kontroversial itu di sini.

Rekomendasi film akhir pekan lainnya yang patut masuk dalam daftar Anda kali ini adalah The Battle dari Korea, Once Upon a Time in Hollywood karya Quentin Tarantino, dan Gundala dari Joko Anwar.


'It Chapter Two'

It Chapter 2 melanjutkan petualangan klub The Losers melawan Pennywise dengan latar 27 tahun setelah film pertama, It (2017).

Selama 27 tahun setelah The Losers melawan Pennywise, kota Derry hidup dalam damai. Anak-anak pun riang bermain dan tak ada kabar kehilangan seperti yang terjadi pada 1989.


Namun semua berubah pada satu malam. Polisi Derry melaporkan telah menemukan sebuah jenazah termutilasi di sebuah sungai di kota tersebut.

Kasus itu pun membuat curiga Mike Hanlon (Isaiah Mustafa). Mike adalah satu-satunya anggota The Losers yang dengan setia berada di Derry. Ia percaya, kemenangan dirinya dan temannya melawan Pennywise dulu belum berakhir.

Film untuk DEWASA ini bisa disaksikan di seluruh jaringan bioskop di Indonesia.

[Gambas:Youtube]

Midsommar

Film Midsommar akhirnya tayang di Indonesia setelah sempat batal beberapa waktu lalu. Film ini merupakan thriller yang disebut-sebut mampu membuat penontonnya syok.

Sesuai dengan judulnya, Midsommar, film ini mengambil latar musim panas (summer) di Swedia. Dalam bahasa Indonesia, midsommar berarti tengah musim panas atau 'midsummer' dalam bahasa Inggris.

Kisah bermula ketika Dani Ardor (diperankan Florence Pugh) mengalami trauma yang mempengaruhi kisah cintanya dengan Christian Hughes (diperankan Jack Reynor).


Suatu pada suatu hari, Christian diundang salah seorang temannya, Pelle, untuk menikmati perayaan musim panas di Hälsingland, Swedia. Tawaran itu begitu menarik karena hanya dilakukan sekali dalam 90 tahun dan berlangsung sembilan hari.

Midsommar menawarkan horor dan hal-hal eksplisit yang terjadi pada siang hari dengan bumbu adat warga Swedia selama bertahun-tahun.

Ari Aster selaku sutradara pun lebih berani dalam menampilkan visual eksplisit di Midsommar ketimbang Hereditary.

Hal itu membuat beberapa orang yang telah menonton film itu di Amerika mengatakan Ari Aster berhasil 'mengusir' penonton dari bioskop melalui Midsommar. Mereka pun mengatakan film ini tak cocok bagi orang yang 'berhati lemah'. Film untuk DEWASA ini bisa disaksikan di Cinemaxx dan CGV.

[Gambas:Youtube]

The Battle

The Battle: Roar to Victory' menceritakan kisah perjuangan masyarakat Korea untuk bebas dari penjajahan Jepang dengan latar kisah pada 1920-an. Saat itu, Korea berada di bawah kekuasaan Jepang.

Selama periode 4 hari, pertempuran sengit terjadi antara milisi kemerdekaan Korea dan pasukan Jepang di Manchuria, Cina.


Seorang anggota Tentara Kemerdekaan Korea, Hae-chul, bersama bawahannya melakukan operasi pengiriman dana kepada Pemerintahan Sementara Korea di Shanghai.

Dalam operasi itu, Hae-chul bertemu dengan Jang-ha, seorang komandan pasukan muda dan merupakan ahli penembak jitu yang misinya membela kawasan Samdunja. Pertemuan tersebut membuat mereka bekerja sama untuk menjebak tentara Jepang di Samdunja.

Film untuk DEWASA ini bisa disaksikan di Cinemaxx dan CGV.

[Gambas:Youtube]

'Once Upon a Time in Hollywood'

Once Upon a Time... in Hollywood menceritakan tentang kisah yang terjadi di Los Angeles pada 1969, pada puncak kejayaan Hollywood.

Film ini berfokus pada Rick Dalton (diperankan Leonardo DiCaprio), seorang bintang televisi yang pernah berjaya di masanya.

Dengan perkembangan industri layar lebar Hollywood, Rick dan pemeran penggantinya Cliff Booth (Brad Pitt) memutuskan bekerja sama untuk mengejar karier di industri film.

Mereka berusaha bertahan hidup setelah masa keemasan mereka usai.


Nasib keduanya memburuk saat menyadari tetangga baru mereka di kawasan Cielo Drive merupakan Sharon Tate (Margot Robbie), aktris yang sedang naik daun yang juga istri dari sutradara Roman Polanski.

Film ini juga memiliki latar belakang pembunuhan yang dilakukan keluarga Manson, sebuah aliran yang dipimpin oleh Charles Manson.

Film untuk DEWASA ini bisa disaksikan di seluruh jaringan bioskop di Indonesia.

[Gambas:Youtube]

'Gundala'

Film Gundala bercerita tentang Sancaka yang hidup di jalanan sejak orang tuanya meninggalkannya. Menjalani kehidupan yang berat, ia memikirkan keselamatannya sendiri untuk bertahan hidup.

Ketika keadaan kota makin buruk dan ketidakadilan berkecamuk di seluruh negara, Sancaka harus memutuskan, apakah dia terus hidup menjaga dirinya sendiri atau bangkit menjadi pahlawan bagi mereka yang tertindas.


Gundala diperkenalkan lewat seri komik Gundala Putra Petir karya Hasmi yang pertama kali rilis pada 1969. Ia diceritakan sebagai insinyur bernama Sancaka yang berambisi mencari serum anti petir.

Film untuk 13 TAHUN KE ATAS ini bisa disaksikan di seluruh jaringan bioskop di Indonesia.

[Gambas:Youtube]

(end)