Bintang Film 'Bebas' Daur Ulang Lagu Iwa K

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 12/09/2019 05:55 WIB
Bintang Film 'Bebas' Daur Ulang Lagu Iwa K Sheryl Sheinafia (depan) turut berperan menjadi anggota geng dalam film'Bebas' yang diadaptasi dari film Korea 'Sunny'. (dok. Miles Films via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para pemeran film Bebas merilis lagu tema yang didaur ulang dari karya rapper Iwa K. Dalam lagu tersebut, bintang seperti Sheryl Sheinafia, Maizura, Agatha Pricilla, Lutesha, Zulfa Maharani, dan Baskara Mahendra menyumbangkan suara mereka dan berkolaborasi langsung dengan sang penyanyi asli.

Perilisan versi baru lagu Bebas itu turut ditandai dengan peluncuran video musiknya pada Selasa (10/9).

Video musik Bebas menampilkan aksi para pemain film dengan dandanan ala '90-an dan warna-warna mencolok. Menyanyikan lagu Bebas yang telah diaransemen ulang, mereka terlihat asyik bernyanyi dan menari, sebelum empunya lagu Iwa K muncul dan melantunkan beberapa bait lirik dengan gaya khasnya. 


Selain aksi para pemain, video tersebut juga diselingi sejumlah adegan dari film yang diadaptasi dari drama Korea berjudul Sunny.

[Gambas:Youtube]

Lagu Bebas sendiri pertama kali dirilis Iwa K 25 tahun silam dan menjadi bagian dalam album kedua yang berjudul Topeng. Lagu itu dinobatkan sebagai salah satu karya dalam daftar 150 Lagu Indonesia Terbaik Sepanjang Masa oleh majalah Rolling Stone.

Sementara film Bebas yang berada di bawah arahan sutradara Riri Riza ini menceritakan tentang lima cewek dan seorang cowok yang menjadi teman baik selama masa SMA. Satu peristiwa membuat mereka terpaksa berpisah.

Bintang Film 'Bebas' Daur Ulang Lagu Iwa KFilm 'Bebas' mengambil dua alur waktu, yakni kala para anggota geng duduk di bangku SMA, dan setelah mereka dewasa, 23 tahun kemudian. (dok. Miles Films via YouTube)
23 tahun kemudian, salah satu dari mereka dirawat di rumah sakit karena mengidap sakit keras. Ia pun berharap bisa bertemu lagi dengan kelima sahabat lamanya untuk terakhir kali.

Film ini disebut akan memperlihatkan dua timeline berbeda secara bergantian, masa sekarang di mana mereka sudah dewasa dan masa remaja pada tahun 1995-1996.

Film Bebas ini direncanakan tayang pada 3 Oktober 2019.

[Gambas:Youtube] (agn/rea)