Kreator 'Friends' Tegaskan Tak Ada Reuni dan Produksi Ulang

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 17/09/2019 02:53 WIB
Kreator 'Friends' Tegaskan Tak Ada Reuni dan Produksi Ulang Kedua kreator menegaskan 'Friends' tak akan kembali dalam bentuk apapun, termasuk episode reuni. (dok. Warner Bros. Television)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kreator dan produser eksekutif serial Friends Marta Kauffman dan David Crane menegaskan bahwa mereka tak berencana untuk memproduksi ulang pertunjukan tersebut. Keduanya menyatakan bahwa Jennifer Aniston, Matthew Perry, David Schwimmer, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, dan Courteney Cox tidak akan bersatu kembali di layar.

"Kami tidak akan melakukan pertunjukan reuni, kami tidak akan melakukan produksi ulang. Pertunjukan itu tentang waktu dalam hidup ketika teman adalah keluargamu," kata Kauffman, dalam acara panel peringatan 25 tahun Friends di Tribeca TV Festival di New York pada akhir pekan lalu.

Crane menambahkan, "Kami telah membuat pertunjukan yang ingin kami lakukan. Kami telah melakukannya dengan benar, dan kami tunduk pada hal itu saja."


Meski demikian, penggemar masih dapat bernostalgia dengan menonton beberapa episode andalan di layar lebar. Sebagai penanda perayaan 25 tahun Friends, 12 episode paling populer dari serial itu akan tayang di seluruh bioskop Amerika Serikat sepanjang September dan Oktober.

Empat episode berbeda dan telah di-remaster akan tayang setiap malam, dengan pemutaran pada 23 September, 28 September, dan 2 Oktober mendatang.

Serial Friends merupakan salah satu acara televisi tersukses sepanjang masa. Serial komedi situasi tersebut diciptakan oleh David Crane dan Marta Kauffman serta tayang perdana pada 2 September 1994 hingga selesai pada 6 Mei 2004.

Friends mengisahkan kehidupan rumit tapi penuh canda dari enam orang yaitu Rachel Green (Jennifer Aniston), Monica Geller (Courteney Cox), Phoebe Buffay (Lisa Kudrow), Joey Tribbiani (Matt LeBlanc), Chandler Bing (Matthew Perry), dan Ross Geller (David Schwimmer).

Keenamnya tinggal di Manhattan, New York, dan saling bersahabat serta beberapa terlibat dalam hubungan asmara.

Serial Friends mendapatkan sukses luar biasa hingga diproduksi sampai sepuluh musim, dan meraih enam piala Emmy Awards dari 62 nominasi yang diperoleh, juga beberapa penghargaan lainnya. Pun serial ini dianggap sebagai salah satu ikon dari generasi dekade '90-an.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)