Sinopsis 'Ad Astra', Kala Astronaut Cari Sang Ayah di Angkasa

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 17/09/2019 11:48 WIB
Sinopsis 'Ad Astra', Kala Astronaut Cari Sang Ayah di Angkasa Brad Pitt harus mencari sang ayah, sekaligus menyelamatkan Bumi dalam 'Ad Astra'. Berikut sinopsisnya. (dok. 20thCenturyFox/YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film terbaru Brad Pitt, Ad Astra bakal tayang di Indonesia pada 20 September mendatang. Berikut sinopsis dari film yang diarahkan sutradara James Gross.

Ad Astra mengisahkan tentang perjalanan seorang astronaut bernama Roy McBride (diperankan Brad Pitt) yang melakukan perjalanan ke tepi luar tata surya untuk menemukan ayahnya yang hilang.

16 tahun silam, ayah Roy McBride berada dalam proyek LIMA dan menghilang setelah misi diluncurkan. Dalam proyek itu, sang ayah berperan sebagai komandan misi dan dinilai bereskperimen dengan sebuah materi sangat rahasia yang dapat mengancam tata surya.


Eksperimen itu disebut bisa berakibat membuat semua kehidupan musnah. Roy McBride ditunjuk untuk mencari tahu apa yang terjadi. Namun bukan perjalanan mudah bagi McBride untuk kemudian mengungkap misteri yang mengancam kelangsungan hidup planet Bumi.

Selain dibintangi Brad Pitt, Ad Astra juga menampilkan aksi dari Tommy Lee Jones, Ruth Negga, Liv Tyler, Donald Sutherland, Jamie Kennedy, Kimberly Elise, dan lainnya.

Film yang tayang perdana di Festival Film Venezia pada 29 Agustus lalu mendapatkan ragam respons positif. Situs kritikus film Rotten Tomatoes memberi angka rata-rata 7,76 dari 10. Sementara situs Metacritic memberi angka cukup tinggi, yakni 80 dari 100.

Salah satu kritikus menuliskan bahwa, "Ad Astra membawa perjalanan yang mendebarkan secara visual melalui ruang angkasa sembari membangun arah dari inti ikatan antara orangtua dan anak."

Usai mengetahui sinopsis, bersiaplah menyaksikan film Ad Astra yang tayang pada 20 September 2019.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)