Pekan Debut 'Perempuan Tanah Jahanam' Capai 501 Ribu Penonton

Tim, CNN Indonesia | Senin, 21/10/2019 14:48 WIB
Pekan Debut 'Perempuan Tanah Jahanam' Capai 501 Ribu Penonton Film 'Perempuan Tanah Jahanam' mendapat raihan lebih besar dari 'Pengabdi Setan' di akhir pekan debut. (dok. Base Indonesia/YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film Perempuan Tanah Jahanam telah mendapatkan lebih dari 501 ribu penonton pada akhir pekan debutnya. Hal tersebut disampaikan sutradara sekaligus penulis skenario film tersebut, Joko Anwar, melalui akun resmi media sosial.

"Alhamdulillah. Puji Tuhan. Terima kasih ya, teman-teman!," cuit Joko Anwar pada Senin (21/10).




Perempuan Tanah Jahanam merupakan film horor terbaru dan kedua yang keseluruhannya digarap Joko Anwar. Film tersebut berhasil mengumpulkan 117 ribu penonton di hari debut dan melampaui angka film horor sebelumnya, Pengabdi Setan.


Ketika dirilis pada 2017, Pengabdi Setan mendapat 91 ribu penonton di hari perdana pemutarannya.

Meski demikian, angka penonton hari pertama Perempuan Tanah Jahanam bukan yang tertinggi di antara film horor lain.

Angka debut film horor tertinggi, saat ini masih dipegang oleh Danur: Sunyaruri yang mengumpulkan 251.157 penonton. Di akhir pekan debut, Danur:Sunyaruri sudah tembus lebih dari 1,5 juta penonton.

'Perempuan Tanah Jahanam' Raih 501 Ribu Penonton di Akhir PekFilm 'Perempuan Tanah Jahanam' mengumpulkan 501 ribu penonton pada akhir pekan debutnya. (dok. Rapi Films/Base Entertainment)
Hal itu disampaikan langsung Produser Manoj Punjabi melalui akun resmi Instagramnya. "Terima kasih untuk 1.503.359 orang yang sudah memasuki alam #SUNYARURI," tulis Manoj.

[Gambas:Instagram]

Perempuan Tanah Jahanam menceritakan tentang keinginan Maya yang diperankan Tara Basro untuk mengungkap misteri keluarganya.

Hal itu bermula ketika Maya mengalami permasalahan termasuk dalam pekerjaannya bersama Dini (Marissa Anita). Masalah itu membuatnya ingin 'rehat' sejenak dengan mengunjungi tanah leluhur. Ditemani Dini, Maya pun mencoba keberuntungan dengan mendatangi sebuah desa yang ternyata berada di pelosok dan terpencil, dengan harapan mengetahui masa lalu keluarganya.

Review Perempuan Tanah Jahanam bisa dibaca di sini

Joko Anwar membutuhkan 10 tahun untuk mematangkan segalanya terkait film ini. Dalam proses penggarapan, ia mengajak Ivanhoe Pictures yang sebelumnya memproduksi The Wailing, salah satu film horor terpopuler Korea Selatan.

Perempuan Tanah Jahanam juga turut diproduksi CJ EnM, perusahaan media massa dan hiburan asal KOrea Selatan milik CJ Group, yang sebelumnya membantu Joko Anwar dalam pendistribusian Pengabdi Setan.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)