Rumah 'Arthur Shelby' di 'Peaky Blinders' Disewakan

CNN Indonesia | Kamis, 31/10/2019 12:38 WIB
Rumah 'Arthur Shelby' di 'Peaky Blinders' Disewakan Ilustrasi serial Peaky Blinders. (British Broadcasting Corporation (BBC))
Jakarta, CNN Indonesia -- Para penggemar Peaky Blinders kini bisa merasakan sensasi tinggal di rumah tokoh Arthur Shelby yang terlihat di musim keempat serial televisi Inggris tersebut.

Berlokasi di Hawthorn Bank di Cheshire, Inggris, rumah yang menjadi lokasi pengambilan gambar Peaky Blinders tersebut dapat disewa melalui situs HomeAway.

"Kalian bisa tinggal di set Peaky Blinders! Digunakan sebagai rumah Arthur di musim keempat serial tersebut (tapi direnovasi dengan kenyamanan modern!) dan terletak di desa indah Tatton Estate di Rostherne dekat Tatton Park," bunyi pengumuman di situs tersebut.
Seperti dilansir NME, rumah ini dikelola oleh Tatton Group, pengembang yang fokus pada bangunan-bangunan kuno. Mereka biasanya merenovasi gedung-gedung setua dari Abad 13 agar nyaman ditempati.


Serial televisi ini sendiri berkisah mengenai Peaky Blinders, geng mafia yang tumbuh di Birmingham, Inggris, pada medio 1890-an.

Dipimpin oleh Keluarga Shelby, Peaky Blinders memang pernah benar-benar merajai Birmingham di era peralihan dari Perang Dunia I menjelang PD II.
Saat ini, serial Peaky Blinders sudah memasuki musim kelima. Dengan peningkatan antusiasme penonton, kreator serial ini langsung menggarap musim keenam tak lama setelah musim kelima disiarkan.

Tatton Group pun dianggap memanfaatkan demam Peaky Blinders yang kini semakin digandrungi setelah serial garapan BBC tersebut tersedia di layanan Netflix.

Begitu meroket serial karya Steven Knight ini, tim produksi bahkan menyelenggarakan festival musik sendiri di Birmingham pada September lalu dengan penampilan musisi lintas generasi, mulai dari Anna Calvi sampai Primal Scream.

[Gambas:Video CNN] (has/has)