Rencana Awal Cerita Carrie Fisher di 'Star Wars IX' Terungkap

CNN Indonesia | Jumat, 08/11/2019 18:10 WIB
Rencana Awal Cerita Carrie Fisher di 'Star Wars IX' Terungkap Adik mendiang Carrie Fisher mengisahkan rencana awal 'Star Wars IX' untuk menampilkan kembali sang Princess Leia ke layar. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meski sudah meninggal, aktris Carrie Fisher akan kembali berperan sebagai Princess Leia Organa dalam Star Wars: The Rise of Skywalker yang rilis Desember 2019 mendatang. Ia akan dimunculkan menggunakan teknologi CGI.

Belum diketahui lebih detail kemunculan Leia dalam film ketiga dari trilogi ketiga Star Wars ini. Namun saudara Carrie yang bernama Todd Fisher mengungkapkan rencana awal kemunculan Leia.

"(kemunculan) Dia akan menjadi hadiah yang besar dalam film final ini. Itu niat awalnya. Dia akan menjadi Jedi terakhir, bisa dibilang begitu. Keren kan?," kata Todd.


Pernyataan Todd sepertinya merujuk pada adegan akhir film Star Wars: The Las Jedi (2017). Saat sedang berkelahi dengan Kylo Ren (Adam Driver), Luke Skywalker (Mark Hamill) mengatakan ia bukan dan tidak akan menjadi Jedi terakhir.

Meski tidak pernah memiliki lightsaber dan dilatih menjadi Jedi, Leia punya kekuatan. Pasalnya Leia adalah anak Jedi bernama Anakin Skywalker yang berubah menjadi jahat dengan nama Darth Vader.

Kekuatan Leia terlihat pada bagian tengah Star Wars: The Last Jedi. Ketika ruang komando kapal ditembak, Leia yang terlempar ke luar angkasa bisa terbang untuk kembali ke kapal hanya dengan menggerakkan tangan.

Mengacu pada pernyataan Todd, kemungkinan besar kekuatan Leia yang sesungguhnya akan terlihat di film Star Wars: The Rise of Skywalker nanti. Terlebih judul film ini menggunakan nama belakang Leia yang sesungguhnya.

Sayangnya itu semua hanya rencana awal yang sudah tidak dipakai. Belum diketahui akan seperti apa kemunculan Leia nantinya.

Namun pada Januari lalu, Todd mengatakan karakter yang dimainkan saudaranya masih berperan besar dalam Star Wars: The Rise of Skywalker.

Selain menggunakan CGI, kehadiran Carrie bakal dibantu gambar yang pernah diambil namun belum dipakai. Masih banyak rekaman Carrie yang dimiliki LucasFilm saat syuting Star Wars dulu.

"Rekaman ini belum dipakai, [bisa menjadi] konten baru yang bisa dijahit menjadi jalan cerita. Inilah yang akan membuat semua orang kaget. Itu akan terlihat seperti cerita yang dipersiapkan. Seperti adegan yang baru diambil kemarin," kata Todd, dikutip dari Entertainment Weekly. (adp/end)