Taeyang dan Daesung BIGBANG Resmi Akhiri Masa Wamil

CNN Indonesia | Minggu, 10/11/2019 12:08 WIB
Taeyang dan Daesung BIGBANG Resmi Akhiri Masa Wamil Ilustrasi. Taeyang dan Daesung BIGBANG rampungkan masa wajib militernya. (dok. YG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota boyband asal Korea Selatan, BIGBANG, Taeyang dan Daesung baru saja merampungkan masa wajib militernya pada Minggu (10/11).

Keduanya dibebastugaskan dari Komando Operasi Darat di Kota Yongin. Keduanya menyambut kerumunan para penggemar dan wartawan yang telah berkumpul untuk merayakan kembalinya mereka.

"Saya masih tidak percaya bahwa saya sudah boleh pulang," ujar Taeyang, mengutip Soompi.

Bagi Taeyang, apa yang dialaminya selama menjalani wajib militer memberinya makna baru dalam hidup.

Tak lupa Taeyang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membimbingnya selama menjalani wajib militer. "Mereka memimpin saya dengan segala kekurangan yang saya miliki," kata dia.

Senada, pengalaman mengikuti wajib militer memberi Daesung banyak pelajaran baru. "Saya merasakan banyak emosi yang tidak pernah saya alami selama kehidupan sehari-hari," kata dia.

Program wajib militer memberi Daesung pelajaran mengenai cara berempati pada orang lain.

"Kepada semua prajurit dan perwira, saya ingin mengatakan bahwa saya mencintai kalian. Terus lah bekerja dengan baik," kata Daesung.

Ke depan, keduanya berjanji akan memberikan yang terbaik untuk para penggemar.

Sebelumnya, dua anggota BIGBANG lainnya, T.O.P dan G-Dragon telah lebih dulu merampungkan masa wajib militer masing-masing pada bulan Juli dan Oktober.

[Gambas:Video CNN]


(asr/asr)