Tak Aman, YG Minta Fan Tak Kunjungi BIGBANG Usai Wamil

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 23/10/2019 10:21 WIB
Tak Aman, YG Minta Fan Tak Kunjungi BIGBANG Usai Wamil Satu-persatu member Bigbang yang tengah menjalani wamil dijadwalkan segera kembali ke kehidupan normal. (dok. Big Bang via Facebook)
Jakarta, CNN Indonesia -- YG Entertainment meminta penggemar BIGBANG atau yang dikenal dengan V.I.P tak mengunjungi G-Dragon, Taeyang dan Daesung usai menyelesaikan wajib militer (wamil) tahun ini atas alasan keamanan. Permintaan tersebut disampaikan melalui laman resmi agensi pada Rabu (23/10).

"Pangkalan militer G-Dragon, Taeyang dan Daesung berada di wilayah perbatasan di mana virus demam Afrika (ASF) terdeteksi. Untuk mencegah penyebaran virus, sistem karantina diperkuat dan disarankan untuk tidak dikunjungi," tulis YG Entertainment.


Biasanya, para penggemar selalu mengantarkan serta menantikan idola yang masuk atau menuntaskan wamil di pangkalan militer. Para member BIGBANG sebelumnya juga diantarkan penggemar dan sejumlah staf perusahaan ketika hendak memulai wamil.

Namun, YG Entertainment kembali mengingatkan otoritas sipil telah menginstruksikan kehati-hatian yang ekstra terkait penyebaran virus tersebut.


"Kami meminta penggemar tak mengunjungi mereka ketika selesai wamil demi mencegah penyebaran virus dan keamanan para penggemar," tulis YG Entertainment.

G-Dragon yang memulai wamil pada Februari 2018 dijadwalkan keluar pada 26 Oktober mendatang. (Foto: Dok. YG Entertainment)
Mereka tak lupa berterima kasih kepada V.I.P yang terus mendukung dan menantikan para member BIGBANG yang kini masih menjalani wamil.

G-Dragon memulai wajib militernya pada Februari 2018. Ia dijadwalkan keluar pada 26 Oktober. Sementara Taeyang dan Daesung yang masuk bersamaan pada Maret 2018 diperkirakan keluar pada November mendatang.

Sebelum itu, T.O.P merupakan member pertama BIGBANG yang menjalani wajib militer pada Februari 2017 dan menyelesaikannya pada Juli 2019. Kala itu, ia langsung menyapa para penggemar di tempat yang tak diketahui media sama sekali.

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)