Marge Simpson Tanggapi Penasihat Trump soal Kamala Harris

CNN Indonesia | Sabtu, 15/08/2020 11:14 WIB
Karakter animasi Marge Simpson menanggapi pernyataan penasihat Trump terkait kemiripan suara dengan cwapres Kamala Harris. Merge Simpson, karakter ibu dalam kartun The Simpsons mennggapi pernyataan penasihat Trump. (Foto: Dok. Fox)
Jakarta, CNN Indonesia --

Karakter animasi Marge Simpson menanggapi pernyataan Jenna Ellis, penasihat sekaligus tim hukum kampanye Trump, terkait kemiripan suara calon wakil presiden dari Partai Demokrat Kamala Harris dengan dirinya.

Tanggapan itu disampaikan lewat video yang diunggah di akun resmi The Simpsons pada Jumat (14/8) waktu setempat dengan keterangan,"Marge Simpson ingin menyampaikan sesuatu."

"Saya biasanya tidak terlalu tertarik dengan politik. Tapi Penasihat Presiden Jenna Ellis mengatakan Kamala Haris terdengar mirip dengan saya," ucap Marge.


"Lisa mengatakan hal tersebut tak terlihat seperti sebuah pujian," ucapnya. Lisa merupakan salah satu anak di The Simpsons.

Hal tersebut disebabkan Trump pada Rabu (12/8) sempat mencuitkan tentang ibu-ibu rumah tangga pinggiran kota akan memilihnya kembali sebagai presiden karena menginginkan keselamatan.

Oleh sebab itu, dalam video berdurasi 27 detik tersebut, Marge mengatakan sebagai seorang ibu rumah tangga biasa di pinggiran kota, ia mulai merasa sedikit tidak dihargai.

"Aku mengajari anak-anakku untuk tidak menyebut nama, Jenna. Tadinya aku akan mengungkapkan kekesalan, tapi aku khawatir mereka akan menyensor omongan itu," ucap Marge.

Tak lama setelah itu, Jenna Ellis menanggapi pernyataan Marge Simpson melalui cuitan.

"Marge mungkin akan memberikan suara kepada Demokrat... melalui surat."

Pada Rabu (12/8), Kandidat Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengumumkan Kamala Harris sebagai nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya dalam pemilihan umum pada November mendatang. Keputusan diambil setelah proses pencarian ketat dari empat nama kandidat cawapres perempuan.

Penunjukan Harris mendapat beragam reaksi dari sejumlah politikus AS, termasuk mantan presiden Barrack Obama dan Bill Clinton hingga mantan menteri luar negeri Hillary Clinton.

Hillary Clinton dalam cuitannya menyambut keputusan bersejarah yang dibuat Biden atas penunjukan Harris. Senada, Bill Clinton juga menyebut Biden telah membuat keputusan tepat atas penunjukan Harris.

Jika nantinya terpilih, Kamala Harris akan membuat sejarah sebagai wakil presiden kulit hitam dan perempuan keturunan imigran Jamaika-India pertama di AS.

(chr)