EXO, Sang Bintang Utama HUT Transmedia ke-18

Tim | CNN Indonesia
Senin, 25 Nov 2019 14:58 WIB
EXO akan kembali menyapa penggemar di Indonesia sebagai tamu spesial pesta ulang tahun ke-18 Transmedia di Trans Studio Cibubur, Minggu (15/12). EXO akan kembali menyapa penggemar di Indonesia sebagai tamu spesial pesta ulang tahun ke-18 Transmedia di Trans Studio Cibubur, Minggu (15/12). (Dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- EXO akan kembali menyapa penggemar di Indonesia dalam waktu dekat. EXO akan menjadi tamu spesial dalam pesta ulang tahun ke-18 Transmedia di Trans Studio Cibubur pada Minggu (15/12).

Penampilan EXO di ulang tahun Transmedia hanya berselang tiga minggu dari konser EXO PLANET #5-EXplOration- in JAKARTA di ICE, BSD, Sabtu (23/11).

Kala itu, EXO sudah memberi sinyal-sinyal akan kembali dalam waktu sangat dekat. Salah satunya adalah yang diutarakan leader EXO Kim Jun-myeon atau yang lebih akrab disapa Suho.



"Dalam waktu dekat ini EXO akan datang lagi ke Indonesia dengan album baru. Kayaknya dalam satu bulan ini datang lagi. Tunggu sebentar lagi ya," kata Suho kala itu.

Kehadiran EXO dalam ulang tahun Transmedia ke-18 memperpanjang daftar hadir boyband buatan SM Entertainment tersebut ke Indonesia.

Boyband beranggotakan Suho, Baekhyun, Chen, D.O, Xiumin, Lay, Kai, Chanyeol dan Sehun pertama kali datang ke Indonesia ketika menggelar konser The Lost Planet in Jakarta pada 2014. Kala itu, Luhan bahkan masih tergabung dalam EXO.

Mereka kembali ke Jakarta, Indonesia untuk menggelar The Lost Planet 2 The EXO'Luxion pada 29 Februari 2016. EXO pernah menjadi pengisi acara dalam Music Bank Live in Jakarta pada 1 September 2017.

Tiga member yakni Suho, Kai dan Chen juga berkunjung ke Indonesia sebagai brand ambassador pada 26 Mei 2019.


Sejumlah sejarah ditorehkan EXO sejak debut 2011. Mereka dinobatkan sebagai grup peraih penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) terbanyak (Most Daesang) pada 2018 oleh Guinness World Records. Album dan mini album yang dirilis setiap tahunnya selalu laris dan membawa pulang piala (MAMA).

EXO juga menjadi boyband asal Korea Selatan pertama yang lagunya diputar di The Dubai Fountain, Burj Khalifa Lake, Dubai.

Selain EXO, sejumlah selebriti lainnya akan turut meramaikan perayaan ulang tahun ke-18 Transmedia seperti Raisa, BCL, Kahitna, Rossa, Glenn Fredly, Melly Goeslaw, Marion Jola, Via Valen, Marcell, Gamaliel, Ayu Ting Ting, Zaskia Gotik, Armada, Ungu, Potret, dan lainnya.

Penampilan para artis di ulang tahun Transmedia yang disiarkan selama 2 hari 2 malam ini juga akan disiarkan secara live di CNN Indonesia, Trans TV, Trans7, Transvision, Detikcom, CNBC, dan Insertlive mulai pukul 18.30 WIB. (chri/end)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER