Music at Newsroom

Sihir Game of Thrones dalam Album Mini Sir Dandy

CNN Indonesia | Rabu, 27/11/2019 21:01 WIB
Sihir Game of Thrones dalam Album Mini Sir Dandy Demam Game of Thrones juga mendera Sir Dandy sampai-sampai ia membuat dua lagu terkait serial tersebut dalam album mini teranyarnya, Intermediate. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Demam Game of Thrones juga mendera Sir Dandy. Pentolan Teenage Death Star itu sampai-sampai terinspirasi untuk membuat dua lagu terkait serial tersebut dalam album mini teranyarnya, Intermediate.

"Awalnya enggak nonton, tapi waktu lagi garap album itu, Game of Thrones lagi high rotation karena lagi promo mau ada season baru, jadi aja nonton. Akhirnya suka, bikin lagu aja deh. Langsung dua lagu," ujar Sir Dandy saat berbincang dengan CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

Musisi bernama lahir Dandi Achmad Ramdani tersebut lantas langsung menggarap kedua lagu itu, yaitu "Kisah G.o.T" dan "Jon Snow".


Dalam penggarapan "Kisah G.o.T", musisi yang akrab disapa Acong itu membawa materi tersebut ke gitaris Barasuara, Iga Massardi.

"Iga itu suka juga GoT. Pas dengerin, si Iga langsung udah mau garap semuanya. Karena dia nonton, jadi paham," kata Acong.

Jika didengar, lagu "Kisah G.o.T" itu memang bisa membawa suasana seperti sedang menonton GoT dengan tabuhan drum dan instrumentasi lainnya.

Namun, Acong sendiri menganggap "Jon Snow" sebagai lagu favoritnya dalam Intermediate. Ia mengaku sangat menyukai bagian gitar dalam nomor tersebut.

"Jon Snow itu kunci gitarnya dulu yang nemu, tapi belum tahu liriknya. Saya suka gitarnya. Itu ngalir aja. Masih banyak lirik yang belum masuk di hasil lagu akhirnya, tapi udah kepanjangan, jadi ya udah," tutur Sir Dandy.

Ketika berbicara tentang GoT, Sir Dandy punya kesan tersendiri mengenai serial yang sudah tamat pada 2019 itu.

Berawal dari iseng menonton, Acong jadi ketagihan hingga terpaksa berlangganan layanan televisi berbayar.

"Terpaksa tuh langganan karena mau nonton lanjutannya. Karakter yang gua suka mah si cebol itu (Tyrion Lannister)," tutur Sir Dandy.

[Gambas:Video CNN]

Tak hanya Tyrion, Jon Snow juga meninggalkan kesan bagi Sir Dandy hingga ia menulis satu lagu khusus untuk lakon tersebut. Menurutnya, Jon Snow punya kemiripan dengan tokoh Fahri dalam film "Ayat-Ayat Cinta".

"Gua menangkap ada sekilas kemiripan. Penokohan laki-laki yang flamboyan di mata wanita masih jadi hal menarik," ucap Sir Dandy.

Penampilan "flamboyan" Sir Dandy sendiri bisa disaksikan di Music at Newsroom melalui streaming di CNNIndonesia.com pada Jumat (29/11) pukul 14:00 WIB. (has/has)