Taylor Swift Gagal Tembus Nominasi Oscar 2020

tim, CNN Indonesia | Selasa, 17/12/2019 13:15 WIB
Lagu Beautiful Ghosts dari Taylor Swift gagal menembus nominasi Oscar 2020 karena tak terpilih dalam daftar pendek Original Song. Lagu Beautiful Ghosts dari Taylor Swift tak bisa menembus nominasi Oscar 2020 karena tak terpilih dalam daftar pendek Original Song. (dok. YouTube/TaylorSwift)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah berhasil masuk nominasi Golden Globe Awards 2020, Taylor Swift tampaknya tak akan bisa melebarkan sayap ke Oscar 2020. Ia tak berhasil masuk daftar pendek Oscar 2020 untuk lagu Beautiful Ghosts yang menjadi lagu tema film terbarunya, Cats.

Pengumuman daftar pendek kategori Original Song dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) selaku penyelenggara Oscar 2020 menunjukkan Beautiful Ghosts tak termasuk dalam daftar tersebut.

Padahal sebelumnya Swift diprediksi mampu menembus nominasi Oscar berkat lagu yang ia buat bersama legendaris musikal, Andrew Lloyd Webber tersebut. Bila berhasil menjadi nominasi, Oscar 2020 akan jadi momen pertama dirinya di ajang tertinggi perfilman dunia itu.


Sementara Swift tak masuk ke dalam daftar, Beyonce berhasil menembus daftar pendek berkat Spirit. Bila Beyonce berhasil lolos menjadi nominasi, maka Oscar 2020 akan jadi yang pertama bagi dirinya melenggang di karpet Academy Awards.

Selain itu, Pharrell Williams bersama Elton John lewat lagu Never Too Late yang menjadi tema dari The Lion King versi live-action juga masuk dalam daftar pendek Original Song Oscar 2020.

Elton John sendiri juga masuk berkat lagu tema Rocket Man, (I'm Gonna) Love Me Again. Thom Yorke pun ditetapkan sebagai calon nominasi berkat lagu tema Motherless Brooklyn, Daily Battles.

Secara keseluruhan, ada 75 lagu masuk ke dalam daftar panjang kategori Lagu Orisinal Oscar 2020. Namun, hanya 15 yang masuk ke dalam daftar pendek dan bakal disaring lagi menjadi lima untuk diumumkan sebagai nominasi Oscar resmi pada 13 Januari mendatang.

Dalam film Cats, Swift tidak hanya tercatat sebagai pengisi lagu tema tapi juga terlibat menjadi salah satu peran. Penyanyi yang baru menginjak usia 30 tahun ini memerankan tokoh kucing Bombalurina.

Selain itu, pelantun Lover ini juga mengisi untuk menyanyikan lagu Macavity berduet dengan lawan mainnya, Idris Alba.

Beberapa waktu belakangan, Swift juga baru menerima penghargaan khusus di ajang American Music Awards sebagai Artist of the Decade serta dari Billboards sebagai Woman of the Decade.

[Gambas:Youtube] (agn/end)