Kaleidoskop 2019

5 Drama Korea Terpopuler 2019

CNN Indonesia | Sabtu, 28/12/2019 16:39 WIB
5 Drama Korea Terpopuler 2019 Hotel Del Luna menjadi salah satu drama terpopuler tahun ini. (dok. Netflix via hancinema.net)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pada 2019drama Korea dengan ragam genre meramaikan layar kaca mulai dari romansa, misteri, hingga berbau sekte. Berikut lima drama Korea terpopuler sepanjang 2019 berdasarkan rating Nielsen Korea.

Kingdom

Kingdom merupakan serial yang diadaptasi dari komik The Kingdom of Gods karya Kim Eun-hee dan digarap Kim Seong-hun. Serial itu mengambil latar belakang waktu era Joseon.


Saat itu, sebuah penyakit aneh yang membuat penderitanya seperti zombie menyebar di kawasan kerajaan. Serial tersebut juga dipenuhi bumbu politik untuk menambah keseruan. Kingdom musim kedua akan tayang Maret 2020.

Drama Kingdom bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

Hotel Del Luna

Hotel Del Luna menjadi salah satu drama terpopuler tahun ini. Drama yang dibintangi IU dan Yeo Jin-goo ini selalu meraih rating tinggi di tiap episode hingga akhir, dengan rata-rata mencapai 12 persen.

Hotel Del Luna menceritakan tentang Jang Man-wol (IU) seorang CEO hotel tempat peristirahatan sementara para hantu gentayangan. Jang Man-wol dibantu Koo Chang-seong, seorang manusia yang takut hantu.

Lima alasan untuk menonton drama Hotel Del Luna bisa dibaca di sini. Hotel Del Luna bisa disaksikan di Netflix dan Viu.

[Gambas:Youtube]

Vagabond

Vagabond menjadi perbincangan hangat pecinta drama Korea tahun ini dengan perolehan rating rata-rata mencapai 13 persen. Serial misteri politik berbumbu laga ini dibintangi Lee Seung-gi dan Bae Suzy.

Vagabond bermula dari kecelakaan sebuah pesawat yang menewaskan 211 orang, termasuk keponakan Cha Dal-gun (Lee Seung-gi). Cha Dal-gun pun mulai menyelidiki kecelakaan tersebut yang membuatnya mengetahui bisnis kotor pemerintah.

Sinopsis Vagabond bisa dibaca di sini. Drama Vagabond bisa disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube]

The Fiery Priest

The Fiery Priest merupakan drama Korea yang menyatukan unsur religi serta misteri. Drama ini dibintangi Kim Nam-gil, Lee Honey serta Kim Sung-kyun.

The Fiery Priest menceritakan tentang kematian misterius seorang pastur senior yang membuat Kim Hae-il (Kim Nam-gil) harus bekerja sama dengan detektif kaku Koo Dae-young serta jaksa cantik Park Kyung-sun.

Drama Fiery Priest yang mencapai rata-rata rating mencapai 22 persen. bisa disaksikan di Viu.

[Gambas:Youtube]

When the Camellia Blooms

When the Camellia Blooms termasuk drama terpopuler 2019 karena meraih rating tinggi di tiap episode. Drama yang dibintangi Gong Hyo-jin dan Kang Ha-neul ini menawarkan romansa yang berbeda dari drama Korea kebanyakan.

When the Camellia Blooms bermula dari kehadiran seorang ibu tunggal ke sebuah desa kecil yang kemudian membuka restoran dan bar di sana. Tanpa disangka, ia merupakan target pembunuhan berantai.

Sinopsis When the Camellia Blooms bisa dibaca di sini. When the Camellia Blooms yang mencapai rating rata-rata hingga 23 persen dapat disaksikan di Netflix.

[Gambas:Youtube] (chri/end)