Lionsgate Konfirmasi Bakal Garap Sekuel Knives Out

tim, CNN Indonesia | Jumat, 07/02/2020 20:21 WIB
Lionsgate Konfirmasi Bakal Garap Sekuel Knives Out Daniel Craig disebut akan kembali memerankan karakter Benoit Blanc dalam sekuel Knives Out yang bakal segera digarap. (Foto: dok. Lionsgate)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kisah detektif Benoit Blanc (Daniel Craig) dipastikan akan berlanjut. Rumah produksi Lionsgate mengonfirmasi bakal menggarap sekuel film Knives Out.

Melansir Deadline, pernyataan itu disampaikan oleh CEO Lionsgate, Jon Feltheimer. Ia mengisyaratkan bahwa tahap awal produksi sekuel sudah dekat.
Meski tidak menjelaskan secara rinci, salah satu alasan pembuatan sekuel Knives Out adalah pendapatan. Film yang disutradarai Rian Johnson ini hanya bermodal USD40 juta dengan perolehan mencapai USD294 juta.

Kabar penggarapan sekuel Knives Out sudah beredar sejak awal Januari lalu. Johnson mengumumkan hal itu jelang Golden Globe Awards 2020, saat ia mengaku sudah mengembangkan cerita yang berpusat pada karakter Benoit Blanc.


Dalam Knives Out, Blanc adalah detektif swasta yang mengungkap kasus pembunuhan. Dengan kepastian dari pihak studio ini, karakter yang diperankan Craig itu dipastikan akan kembali.
Lionsgate Konfirmasi Bakal Garap Sekuel Knives OutSekuel Knives Out disebut akan terfokus pada karakter Benoit Blanc, yang diduga akan kembali diperankan oleh Daniel Craig. (Foto: dok. Lionsgate)
Sampai saat ini, belum ada keterangan resmi dari Craig. Namun produser Ram Bergman sendiri sudah mengatakan bahwa sang aktor sangat ingin kembali memerankan Blanc.

"Daniel sangat senang melakukannya, dan dia ingin melakukan lebih banyak," kata Bergman seperti dikutip The Hollywood Reporter.

Knives Out bercerita tentang Harlan Thrombey (Christopher Plummer), seorang penulis novel misteri yang kaya raya. Di ulang tahunnya yang ke-85, ia tewas secara misterius.

Keluarga Harlan yang berkumpul saat ulang tahun sang penulis pun dicurigai terkait dengan kematian itu. Mereka harus berhadapan dengan Blanc yang datang untuk menyelidiki insiden ini.

Untuk memecahkan misteri kematian Harlan, sang detektif mulai berbicara kepada seluruh anggota keluarga yang datang di hari ulang tahun Harlan. Dia memilah sekecil apapun petunjuk demi menemukan dalang di balik pembunuhan novelis terkenal itu.

Film bergenre misteri pembunuhan dan komedi ini ditulis, diproduksi, dan disutradarai oleh Johnson. Pada Golden Globe Awards ke-77, Knives Out menerima tiga nominasi dalam kategori Musikal atau Komedi, yakni Best Motion Picture, Best Actor untuk Craig, dan Best Actress untuk Ade Armas, aktris yang berperan sebagai Marta Cabrera, perawat yang bertugas mengurusi keperluan sehari-hari Harlan.

[Gambas:Video CNN] (adp/rea)