7 Rekomendasi Film Romantis di Netflix untuk Hari Valentine

CNN Indonesia | Jumat, 14/02/2020 16:50 WIB
7 Rekomendasi Film Romantis di Netflix untuk Hari Valentine Sejumlah film romantis komedi bisa menjadi teman untuk memeriahkan hari Valentine Day. Berikut tujuh rekomendasi film romantis yang bisa disaksikan di Netflix. (Dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah film romantis komedi bisa menjadi teman untuk memeriahkan Hari Valentine bersama pasangan, rekan, bahkan sendiri. Berikut tujuh rekomendasi film romantis yang bisa disaksikan di Netflix.

Notting Hill

Notting Hill menjadi salah satu film yang menyenangkan untuk kembali ditonton meski rilisan 1999 silam. Film ini menceritakan hubungan aktris Hollywood ternama, Anna Scott (Julia Roberts) dengan Will (Hugh Grant), penjaga toko buku Notting Hill di London.


Mereka pertama kali bertemu di toko buku Notting Hill saat Anna sedang syuting di London. Keduanya kembali bertemu dan berinteraksi karena Will tak sengaja menumpahkan minuman ke baju Anna.

Hubungan mereka berlanjut ketika Will datang ke hotel atas undangan Anna. Namun, kehadirannya malah dikira sebagai reporter. Ketika di hotel, Will juga bertemu dengan kekasih Anna.

Banyak kesalahpahaman yang terjadi dalam hubungan Anna dan Will. Permasalahan pun memuncak ketika Anna harus meninggalkan London dan kembali ke Amerika karena masa syutingnya telah berakhir.

[Gambas:Youtube]

The Proposal

The Proposal juga film romantis yang tak lekang waktu. Film yang dibintangi Ryan Renolds dan Sandra Bullock ini menceritakan hubungan kompleks antara karyawan dengan bosnya.

Hubungan tersebut dimulai ketika Margaret Tate (Sandra Bullock) berbohong akan menikahi Andrew Paxton (Ryan Renolds) supaya tak dideportasi ke Kanada.

Demi mematangkan kebohongan tersebut, Margaret ikut berakhir pekan di kampung halaman Andrew. Akhir pekan itu membuat Margaret menyadari perasaan dan arti keluarga yang sesungguhnya. Di saat yang sama, Margaret harus berhadapan dengan konsekuensi berbohong.

[Gambas:Youtube]

To All the Boys: P.S I Still Love You

To All the Boys: P.S I Still Love You merupakan sekuel dari To All The Boys I've Loved Before. Film ini menceritakan hubungan Lara Jean dan Peter Kanvinsky yang akhirnya pacaran secara tulus.

Semua hal yang dilakukan akan menjadi pengalaman perdana bagi Lara Jean karena Peter merupakan pacar pertamanya.

Namun, Lara Jean ternyata tinggal dalam bayang-bayang Genevieve, teman dekatnya sekaligus mantan Peter. Tak hanya itu, Lara Jean pun harus berhadapan dengan Josh Ambrose, laki-laki yang sangat ia sukai ketika masih sekolah dasar.

Review To All the Boys: P.S I Still Love You bisa dibaca di sini.

[Gambas:Youtube]

Always Be My Maybe

Always Be My Maybe merupakan film dengan premis sederhana, sepasang perempuan dan laki-laki yang bersahabat sejak kecil hingga remaja. Mereka sempat menjalin hubungan lebih. Namun, hal itu malah membuat hubungan mereka renggang.

Setelah berpisah dan putus komunikasi bertahun-tahun, keduanya kembali bertemu. Mereka pun mulai bernostalgia dan mengingat masa-masa indah ketika masih remaja. Di saat itu, mereka juga mulai membahas rencana di masa depan.

Review Always Be My Maybe bisa dibaca di sini.

[Gambas:Video CNN]

Bangkok Traffic Love Story

Bangkok Traffic Love Story menceritakan kisah Mei Li (Cris Horwang), wanita berusia 30 tahun yang selalu kesulitan dalam urusan cinta. Di antara teman-temannya, hanya Mei Li yang belum menikah.

Pada suatu hari, Mei Li bertemu dengan teknisi yang ia yakini merupakan jodohnya. Mei Li memutuskan mendekati untuk pertama kali dalam hidupnya. Meskipun selalu mendapat halangan, Mei Li tidak pernah berhenti berjuang untuk mendapatkan pria tersebut.

[Gambas:Youtube]

Someone Great

Someone Great menceritakan Jenny Young, wartawan musik yang berusaha move on dari kekasih yang dikencani bertahun-tahun. Kisah cinta tersebut kandas karena Gina harus pindah untuk bekerja dan kekasihnya tak siap menjalani hubungan jarak jauh.

Segala upaya untuk move on dicoba, seperti berpesta tanpa henti, selalu bersama dengan sahabat-sahabatnya. Namun, upaya tersebut tak mudah karena Jenny selalu teringat kenangan manis dengan mantan kekasihnya tersebut.

[Gambas:Youtube]

Isn't It Romantic?

Isn't It Romantic menampilkan kisah Natalie, arsitek di New York yang berusaha keras mendapat pengakuan atas pekerjaannya. Selama ini, ia hanya disuruh untuk membeli kopi dan makanan ketika rapat.

Namun, kehidupannya berubah total ketika mengalami kecelakaan di dekat kereta bawah tanah. Ia terbangun dalam dunia yang selama ini diimpikan, seperti memiliki kekasih yang begitu tampan dan mendapat pengakuan dari para bos.

[Gambas:Youtube]

(chri/has)