Rekomendasi Film Romantis Indonesia Saat Valentine

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 14/02/2020 12:53 WIB
Rekomendasi Film Romantis Indonesia Saat Valentine Kisah Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra) menjadi salah satu ikon dari cerita asmara remaja di era awal milenium. (Dok. Miles)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah film bertema cinta nan romantis asal Indonesia bisa menjadi rekomendasi untuk mengisi momen Valentine 2020. Mulai dari rilisan beberapa tahun terakhir, hingga yang tergolong legendaris.

Mengambil film-film selama 20 tahun terakhir, berikut rekomendasi film romantis Indonesia yang cocok ditonton saat Valentine 2020.

Ada Apa dengan Cinta? (2001)


Kisah Cinta (Dian Sastrowardoyo) dan Rangga (Nicholas Saputra) menjadi salah satu ikon dari cerita asmara remaja di era awal milenium. Film yang menjadi salah satu pembuka kebangkitan film Indonesia ini bisa disaksikan di sejumlah layanan streaming legal di Indonesia.

Dilan 1990 (2018)

Bila Ada Apa dengan Cinta mewakili kisah remaja awal milenium, Dilan 1990 menggambarkan proses cerita cinta remaja SMA berlatar era awal dekade '90-an. Namun film Indonesia terlaris kedua sepanjang masa ini juga menjadi tren di kalangan generasi post-milenial saat ini.

Seperti Ada Apa dengan Cinta, Dilan 1990 bisa disaksikan di sejumlah layanan streaming legal di Indonesia.

Habibie & Ainun (2012)

Kisah cinta mendiang Presiden ke-3 Indonesia, BJ Habibie dengan Ainun menjadi cerita romantis legendaris dalam perfilman Indonesia. Film rilisan 2012 yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari ini juga salah satu film terlaris Indonesia sepanjang masa. Film ini bisa disaksikan di sejumlah layanan streaming legal di Indonesia.

Rekomendasi Film Romantis Indonesia Saat ValentineKisah cinta mendiang Presiden ke-3 Indonesia, BJ Habibie dengan Ainun menjadi cerita romantis legendaris dalam perfilman Indonesia. (AFP PHOTO / ADEK BERRY)

Eiffel I'm in Love (2003)

Selain Cinta dan Rangga, pasangan romantis ala remaja awal milenium juga datang dari Tita dan Adit lewat Eiffel I'm in Love. Film ini mengisahkan Tita (Shandy Aulia) yang dijodohkan oleh Adit (Samuel Rizal) dan perjalanan cinta mereka yang tumbuh perlahan. Film ini bisa disaksikan di sejumlah layanan streaming legal di Indonesia.

Heart (2006)

Heart mengisahkan pengorbanan cinta yang dilakukan antara Rachel (Nirina Zubir), Farel (Irwansyah) dan Luna (Acha Septriasa) yang saling bersahabat. Kisah mereka menjadi salah satu cerita cinta ikonis kala dirilis. Film ini bisa disaksikan di sejumlah layanan streaming legal di Indonesia.

Rectoverso (2013)

Rectoverso merupakan kumpulan film pendek yang digarap oleh lima sineas wanita, Olga Lydia, Rachel Maryam, Cathy Sharon, Happy Salma, Marcella Zalianty, dan diangkat dari kisah-kisah yang diambil dari buku cerpen karya Dewi Lestari yang berjudul sama.

Ayat-Ayat Cinta (2008)

Ayat-ayat Cinta merupakan film cinta bertema religi yang fenomenal kala dirilis pada 12 tahun silam. Mengisahkan pergulatan batin Fahri (Fedi Nuril), mahasiswa Indonesia di Universitas Al-Azhar Mesir, yang harus memilih di antara dua wanita yang mencintainya, Maria (Carissa Putri) dan Aisya (Rianti Cartwright).

Ayat-ayat Cinta diangkat dari novel bertajuk sama karya Habiburrahman El Shirazy. Kemunculan film ini menjadi pembuka genre film religi yang sempat menguasai bioskop selama beberapa tahun. Film ini bisa disaksikan di sejumlah layanan streaming legal di Indonesia.


[Gambas:Youtube]


(end)