James Bond Batal Premier di China karena Wabah Virus Corona

CNN Indonesia | Senin, 17/02/2020 11:32 WIB
James Bond Batal Premier di China karena Wabah Virus Corona Rencana gala premier film terbaru James Bond, No Time to Die, di China dibatalkan karena wabah virus corona yang tak kunjung reda di Negeri Tirai Bambu. (Dok. Universal Pictures/MGM)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rencana gala premier dan serangkaian program promosi film terbaru James Bond, No Time to Die, di China dibatalkan karena wabah virus corona yang tak kunjung reda di Negeri Tirai Bambu.

Deadline melaporkan bahwa pembatalan program tersebut termasuk pemutaran perdana dan jumpa pers di Beijing. Dengan demikian, tak satu pun pemeran film atau tim produksi akan hadir di China karena virus corona serta ketidakpastian seputar penyebaran penyakit tersebut.

Atas pembatalan ini, pihak penyelenggara menekankan bahwa keamanan menjadi prioritas utama ketimbang menyesali sesuatu yang dikhawatirkan.


Wabah ini sendiri telah berdampak besar pada industri hiburan di China. Bioskop di China ditutup dan perilisan sejumlah film blockbuster ditunda, sementara Disneyland Shanghai berhenti beroperasi.

Meski penggemar kini tak dapat bertemu Daniel Craig, Lashana Lynch, dan lainnya secara langsung, tapi penyelenggara berharap fan kelak dapat menonton film tersebut.

Dalam No Time To Die, Bond telah sudah tak bekerja sebagai agen aktif dan menikmati kehidupan yang tenang di Jamaika. Namun, kedamaiannya tak bertahan lama karena teman lamanya dari CIA, Felix Leiter, muncul meminta bantuan.

Dia diminta terlibat dalam misi menyelamatkan seorang ilmuwan yang diculik. Hanya saja, misi itu ternyata jauh lebih berbahaya dari yang diperkirakan.

Bond akhirnya berhadapan dengan penjahat misterius yang memiliki senjata berteknologi baru nan berbahaya.

No Time To Die merupakan film James Bond ke-25 sekaligus yang terakhir bagi Daniel Craig karena usianya sudah tak lagi sesuai dengan konsep si mata-mata 'abadi' di usia 33 tahun.

[Gambas:Video CNN]

Spekulasi soal pengganti Craig sendiri telah merebak dalam setahun terakhir. Dalam film baru ini, Lynch diberi kode agen khusus seperti Bond tapi belum bisa dipastikan bahwa karakternya bakal menggantikan Bond.

Selain Craig dan Lynch, film ini juga dibintangi Rami Malek, Léa Seydoux, Ralph Fiennes, Ben Whishaw, dan Naomie Harris.

James Bond: No Time to Die menjadi salah satu film yang paling dinanti pada 2020. No Time to Die dijadwalkan akan tayang di bioskop Amerika pada 10 April mendatang. (agn/has)