Kecelakaan Mobil, Lee Kwang Soo Alami Cedera

tim, CNN Indonesia | Selasa, 18/02/2020 14:20 WIB
Kecelakaan Mobil, Lee Kwang Soo Alami Cedera Aktor Lee Kwang-soo mengalami kecelakaan mobil dan mengalami patah pergelangan kaki, serta mesti menjalani operasi pada Selasa (18/2) sore. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor Lee Kwang-soo mengalami kecelakaan mobil pada akhir pekan lalu dan menderita cedera pergelangan kaki kanan. Ia pun disebut membutuhkan penanganan operasi medis.

Menurut sumber Sport Chosun, pemain asli acara televisi Running Man tersebut mengalami kecelakaan pada 15 Februari lalu. Ia disebut tak mengalami cedera parah, namun pergelangan kakinya mesti dioperasi pada Selasa (18/2) sore ini.

Akibat cedera tersebut, Lee Kwang-soo tidak dapat bergabung dalam syuting episode terbaru dari Running Man.


"Karena cedera, dia tidak bisa bergabung dalam syuting Running Man untuk sementara waktu. Untuk saat ini, operasi dan pemulihan Lee Kwang-soo menjadi prioritas, jadi kami akan melihat perkembangannya dan memutuskan kapan bisa dilanjutkan lagi," kata pernyataan pihak stasiun televisi dilansir dari Sport Chosun, via Naver, Selasa (18/2).

Seorang pejabat dari agensi yang menaungi Lee Kwang-soo, King Kong Entertainment pun mengonfirmasi kabar tersebut.

"Lee Kwang-soo mengalami kecelakaan mobil pekan lalu. Untungnya, itu bukan cedera besar," kata pejabat agensi kepada Sport Chosun.

Kemudian, agensi menjabarkan kepada JTBC kronologi kecelakaan Lee Kwang-soo. Menurut penuturan agensi, aktor itu mengalami kecelakaan mobil pada Sabtu (15/2) sore dalam perjalanan menuju agenda pribadinya.

"Lee Kwang-soo mengalami patah pergelangan kaki kanan usai diperiksa di rumah sakit dekat lokasi kejadian, dan kini ia sedang dalam masa perawatan jelang operasi," kata pernyataan agensi. "Kami akan memantau perkembangannya dan fokus pada pemulihan dirinya,"

Agensi juga mengatakan bahwa penundaan acara Running Man akibat insiden ini diperkirakan hingga sebulan ke depan karena akan berfokus pada pemulihan Lee Kwang-soo.

Lee Kwang-soo sudah bergabung dengan Running Man sejak awal serial tersebut dimulai pada 2011 lalu dan masih terus bertahan sampai saat ini.

Pada 2018, Running Man sempat mencapai rating tinggi dikarenakan aksi Lee Kwang-soo dalam acara tersebut bersama Da Hee.

Kedua rekan itu menghabiskan sebagian besar pertandingan dengan bercanda dan bertengkar satu sama lain. Pada satu titik, Da Hee bahkan terlihat dengan sigap mengambil daging dari roti lapis milik Kwang Soo dan memakannya tanpa ketahuan.

Kedekatan mereka itu yang kemudian membuat rating semakin tinggi di puncak acara. Rating Running Man mencapai 13 persen tepat saat Da Hee mengecam Kwang Soo setelah gagal memenuhi janji selama misi terakhir.

Selain aktif dalam Running Man, Lee Kwang-soo juga dikenal bermain dalam It's Okay, That's Love pada 2014, Confession pada 2014, Collective Invention pada 2015, sitkom The Sound of Your Heart pada 2016, drama Live pada 2018. (end)