Bertahan 15 Tahun, TVXQ Punya Cara Hadapi Perbedaan

CNN Indonesia | Rabu, 19/02/2020 20:19 WIB
Bertahan 15 Tahun, TVXQ Punya Cara Hadapi Perbedaan Memiliki karakter yang saling bertolak belakang, Changmin dan Yunho TVXQ punya cara untuk menghadapi perbedaan yang kadang buat mereka beradu pendapat. (Korea.net / Korean Culture and Information Service (Jeon Han))
Jakarta, CNN Indonesia -- TVXQ merupakan salah satu boyband Korea Selatan yang memimpin Hallyu Wave ke banyak negara termasuk Indonesia pada 2008-an. Boyband tersebut tetap bertahan dengan dua anggota, Jung Yunho dan Shim Changmin, meski sempat ditinggal tiga member pada 2009.

Yunho dan Changmin ternyata memiliki cara untuk bisa tetap bersama meski memiliki kepribadian yang saling bertolak belakang. Yunho merupakan pribadi yang amat bergairah dan berapi-api. Sementara itu, Changmin jauh lebih tenang.

"Benar kami memiliki kepribadian berbeda. Tapi nilai dan keyakinan kami sama. Ketika saya melihat Changmin, saya merasa seperti berkaca. Kadang saya melihat diri sendiri dan menyadari perlu belajar dari Changmin," kata Yunho seperti dilansir Soompi.


Yunho tak menampik pernah beradu pendapat hingga kesal dengan Changmin. Namun, hal itu disebut tak pernah bertahan lama. Ia amat berterima kasih kepada Changmin yang selalu ada bersamanya.

"Tidak mudah untuk tetap diam dan bersabar di sisi orang lain. Sebagai teman yang selalu berbagi dengan saya, saya amat berterima kasih kepada Changmin," tutur Yunho.

Yunho dan Changmin telah tumbuh bersama sejak trainee sebelum debut dalam TVXQ pada 2005. Yunho mengungkapkan terdapat perbedaan ketika tampil sebagai TVXQ ketika berusia 20 tahunan dan kini sudah berusia rata-rata 33 tahun.

"Ketika masih 20 tahunan, saya rasa kami lebih berwarna merah. Namun kini, warna kami menjadi putih. Kami mengembangkan bagaimana bisa menyerap lebih banyak warna seperti merah, biru, dan ungu di mana putih menjadi fondasinya," kata Yunho.

[Gambas:Youtube]

Kini, TVXQ akan hadir ke Indonesia lewat Korean Wave in Love yang digelar di Trans Studio Cibubur pada Jumat (21/2). Penampilan TVXQ juga bakal ditayangkan secara langsung di Trans TV dan bisa live streaming pukul 19.00-22.00 WIB.

Dalam acara itu, TVXQ secara spesial akan membawakan lagu-lagu hitsnya. Para penonton juga akan disuguhi dengan penampilan musisi-musisi terbaik Indonesia.

Di antaranya Vidi Aldiano, JKT48, Brisia Jodie, hingga Rizky Febian. Mawar De Jongh, Putri Delina, hingga Yovie & Nuno juga akan menghibur di atas panggung.

Tak hanya menonton penampilan TVXQ, pengunjung juga bisa merasakan petualangan bermain di taman bermain kelas dunia, Trans Studio Cibubur. Info lebih lanjut, kunjungi situs resmi www.transstudiocibubur.com. (chri/end)