Film Gal Gadot Batal Syuting di Italia karena Virus Corona

CNN Indonesia | Senin, 02/03/2020 11:58 WIB
Proses syuting film yang dibintangi Gal Gadot dan Dwayne Johnson, Red Notice, batal dilakukan di Italia karena penyebaran wabah virus corona di negara tersebut. Proses syuting film yang dibintangi Gal Gadot dan Dwayne Johnson, Red Notice, batal dilakukan di Italia karena penyebaran wabah virus corona di negara tersebut. (Frazer Harrison/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Proses syuting film yang dibintangi Gal Gadot dan Dwayne Johnson, Red Notice, batal dilakukan di Italia karena penyebaran wabah virus corona di negara tersebut.

Deadline melaporkan bahwa secara keseluruhan, film yang juga akan dibintangi Ryan Reynolds ini sebagian besar berlatar di Atlanta, Amerika Serikat.

Namun, lokasi sebagian adegan memang berada di Italia. Kini, Netflix selaku rumah produksi Red Notice sedang mencari tempat pengganti lokasi syuting film tersebut.


Red Notice bukan satu-satunya produksi film yang terkena dampak wabah virus corona. Paramount Pictures juga menunda syuting Mission: Impossible 7 di Venesia, Italia, selama tiga pekan.

NME melaporkan mereka seharusnya mulai syuting pada 20 Februari lalu. Namun saat itu, Italia sudah mengonfirmasi 230 kasus virus corona.

"Karena kewaspadaan besar akan keselamatan dan kesejahteraan para pemeran dan kru kami, serta upaya pemerintah Venesia untuk menghentikan pertemuan publik sebagai tanggapan atas ancaman virus corona, kami mengubah rencana produksi selama tiga minggu di Venesia untuk film Misson: Impossible 7," demikian pernyataan Paramount Pictures.

"Selama masa jeda ini, kami ingin mendahulukan kekhawatiran para kru dan memperbolehkan mereka kembali ke rumah masing-masing sampai produksi dimulai. Kami akan terus memantau situasi ini, dan bekerja sama dengan lembaga kesehatan dan pemerintah dalam perkembangannya."

Sebelumnya, tim produksi juga memastikan Tom Cruise akan kembali sebagai agen rahasia Ethan Hunt dalam Mission: Impossible 7/ Namun, Cruise memang tidak akan ikut serta dalam pengambilan gambar di Italia.

Selain itu, CBS juga menunda syuting The Amazing Race musim 33. Sejauh ini, mereka telah melakukan pengambilan gambar di Inggris dan Skotlandia. (agn/has)