Mulan Disambut Hangat di Tengah Wabah Virus Corona

CNN Indonesia | Selasa, 10/03/2020 19:15 WIB
Gala premier Mulan di Amerika Serikat berlangsung meriah, bukan hanya itu, film ini bahan disambut hangat dengan berbagai pujian kritikus. Gala premier Mulan yang dibintangi Liu Yifei di Amerika Serikat berlangsung meriah, bukan hanya itu, film ini bahan disambut hangat dengan berbagai pujian kritikus. (AFP/Alberto E. Rodriguez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gala premiere film Mulan resmi digelar di Los Angeles pada Senin (10/3) malam waktu Amerika Serikat. Acara tersebut tetap digelar megah meski sejumlah pagelaran internasional ditunda bahkan batal karena wabah virus corona.

Dalam perilisan tersebut, Sutradara Niki Caro menceritakan perjalanannya membuat Mulan dan tak sabar membagikannya kepada penonton.

Ia mengatakan Mulan tetap menunjukkan gambaran perempuan sebagai petarung dan bagaimana menerobos ekspektasi masyarakat.


Tak hanya itu, ia juga berterima kasih karena diberi kesempatan menyutradarai film yang diangkat dari kisah legendaris China. Mulan terinspirasi dari kisah legenda Hua Mulan, pejuang perempuan China periode dinasti Utara dan Selatan (420-589 Masehi).

Diberitakan Deadline, Niki Caro juga mengungkapkan menghadapi tantangan saat-saat ini, terutama di China. Ia berharap film Mulan dapat meningkatkan semangat dan memberikan dorongan untuk bertahan dalam menghadapi wabah virus corona.

Mulan Disambut Hangat di Tengah Wabah Virus CoronaSutradara Niki Caro menceritakan perjalanannya membuat Mulan dan tak sabar membagikannya kepada penonton. (AFP/Amy Sussman)


Gala premier itu dihadiri seluruh pemeran Mulan mulai dari Liu Yifei, Donnie Yen, Jason Scott Lee, Yoson An, Jet Li, Nelson Lee, Jun Yu, Jimmy Wong, Doua Moua, Ron Yuan, Rosalind Chao, serta Tzi Ma.

Dalam gala tersebut, film Mulan live-action disambut baik para penonton dan kritikus. Film tersebut bahkan disebut sebagai salah satu live-action adaptasi Disney terbaik.

"Mulan adalah live-action terbaik Disney setelah Cinderella. Saya bahkan tidak melupakan lagunya. Menemukan hal-hal baru dalam cerita yang kita sudah ketahui sekaligus memberikan laga yang luar biasa serta humor," kata kritikus Angie J. Han dari LA Film Critics.



"Mulan benar-benar luar biasa. Menawarkan yang berbeda lewat adegan laga luar biasa namun tetap dengan inti film original. Tak bermasalah jika film ini bukan musikal. Apabila penggemar animasi, bisa ikut menikmati banyak lagu dalam film. Tak sabar menyaksikannya lagi," kata kritikus Kristen Acuna.



"Mulan merupakan salah satu adaptasi live-action terbaik dari animasi klasik Disney. Tetap menghargai versi 19987 dan memodernisasi tema emansipasi perempuan. Memiliki sinematografi yang luar biasa," kata kritikus Michael Lee.



Mulan direncanakan tayang pada 27 Maret 2020.

[Gambas:Youtube]

(chri/end)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK