Usai Sukses The Invisible Man, Universal Garap Ulang Dracula

CNN Indonesia
Kamis, 12 Mar 2020 05:20 WIB
Usai kesuksesan The Invisible Man, pihak studio disebut siap untuk kembali menggarap film tentang monster, kali ini soal Dracula. Usai kesuksesan The Invisible Man, pihak studio disebut siap untuk kembali menggarap film tentang monster, kali ini soal Dracula. (dok. Universal Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Universal Pictures tampaknya siap membangkitkan kembali film tentang monster usai kesuksesan The Invisible Man. Rencana terdekat, studio Hollywood ini akan menggarap ulang monster klasik, Dracula.

Proyek baru tersebut akan mencoba kembali mengulang kesuksesan film pertama soal vampir tersebut yang digarap oleh Universal Pictures pada 1931 dan diperankan oleh Bela Lugosi. 

Film Dracula (1931) menuai kesuksesan di masanya, baik secara komersil maupun kritikus, dan menginspirasi pembuatan sejumlah sekuel dan lepasan. Bahkan, sosok Dracula yang diperankan Lugosi menjadi ikon baru sebagai arketipe dari golongan vampir.

Proyek Dracula baru ini akan menjadi film monster pertama bagi Universal Pictures setelah The Mummy pada 2017 lalu.

Melihat The Invisible Man masuk ke deretan teratas dan bertahan di box office, pihak studio disebut ingin melanjutkan kesuksesan itu dengan Dracula dan kembali bekerja sama dengan Blumhouse.

Menurut Hollywood Reporter, film Dracula terbaru nanti akan diarahkan oleh sutradara Karyn Kusama, yang sebelumnya terlibat di Destroyer.

Seperti The Invisible Man, yang menawarkan nuansa kontemporer pada novel klasik H.G. Wells, Dracula pun dilaporkan juga akan berlangsung dengan latar masa kini.

Matt Manfredi dan Phil Hay, yang telah berkolaborasi dengan Kusama pada sejumlah film termasuk Destroyer dan The Invitation, didapuk untuk menulis naskah.

Pengembangan Dracula datang menyusul proyek film monster lain yang sedang dibuat, sebuah film thriller horor tanpa judul yang diproduksi oleh James Wan.

[Gambas:Youtube]

Hollywood Reporter juga menyebut anggaran film Dracula baru ini tak akan terbilang besar, namun diperkirakan akan tergolong film dengan bujet "menengah".

Sejauh ini, belum ada proyek di bawah Universal yang tampak siap mulai syuting. Meskipun, ada kemungkinan bagi sekuel Invisible Man dari sutradara Leigh Whannel digarap lebih dulu.

Nama Kusama sendiri tidak asing dengan genre horor setelah memimpin film klasik Jennifer's Body yang ditulis oleh Diablo Cody.

Di layar TV, Kusama juga sibuk menyutradarai sejumlah episode serial seperti serial hit HBO yang berjudul The Outsider, didasarkan pada novel horor-kejahatan Stephen King, dan Showtime's Milions. (agn/end)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER