Riverdale Ditangguhkan usai Anggota Tim Kontak Pasien Corona

tim | CNN Indonesia
Kamis, 12 Mar 2020 15:15 WIB
Produksi serial Riverdale ditunda usai seorang anggota produksi diketahui melakukan kontak dengan seseorang yang positif terinfeksi virus corona. Salah satu anggota tim serial yang baru-baru ini bersentuhan dengan seorang positif corona membuat kelangsungan produksi Riverdale ditunda. (dok. Warner Bros TV via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Warner Bros telah menangguhkan produksi Riverdale setelah seorang anggota produksi bersentuhan dengan seseorang yang baru-baru ini dinyatakan positif virus corona atau COVID-19. Namun tak dijelaskan orang tersebut bagian dari kru atau pemain.

"Kami mengetahui bahwa anggota tim dari Riverdale yang diproduksi di Vancouver, baru-baru ini berhubungan dengan seseorang yang telah dites positif COVID-19. Anggota tim saat ini sedang menerima evaluasi medis," kata juru bicara TV Warner Bros, melansir Variety.

Lebih lanjut, pihak studio mengatakan mereka tengah bekerja sama dengan pihak berwenang dan lembaga kesehatan yang berada di Vancouver untuk mengidentifikasi dan menghubungi semua orang yang mungkin telah melakukan kontak langsung dengan anggota tim tersebut.

"Kesehatan dan keselamatan pekerja, pemain, serta kru selalu menjadi prioritas utama kami. Kami telah dan akan terus mengambil tindakan pencegahan untuk melindungi semua orang yang bekerja di produksi kami di seluruh dunia," tambahnya.

"Sebagai langkah pencegahan, produksi di Riverdale saat ini ditangguhkan."

Riverdale bukan satu-satunya serial produksi televisi AS yang terpengaruh oleh penyebaran penyakit yang cepat tersebut. Seorang anggota kru yang bekerja pada seri Fox mendatang, bertajuk neXt dites positif COVID-19 saat syuting di Chicago. Disney Television Studios sebagai produser neXt, mengatakan sedang berupaya untuk menghubungi semua individu yang berhubungan dengan anggota kru yang terkena dampak.

Sementara itu, serial CBS Survivor dilaporkan telah menangguhkan produksi Season 41 yang dijadwalkan mulai syuting di Fiji pada Maret nanti, karena ketidakpastian jangka pendek yang berkembang seputar penyebaran global COVID-19.

[Gambas:Video CNN] (agn/rea)
TOPIK TERKAIT
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER