James McAvoy Donasi Rp5,6 Miliar Bantu Tim Medis Atasi Corona

CNN Indonesia | Senin, 30/03/2020 17:30 WIB
Aktor James McAvoy mendonasikan sekitar Rp5,6 miliar untuk membantu ketersediaan APD bagi tim medis Inggris dalam menangani penyebaran virus corona. Aktor James McAvoy mendonasikan sekitar Rp5,6 miliar untuk membantu ketersediaan APD bagi tim medis Inggris dalam menangani penyebaran virus corona. (AFP Photo/Angela Weiss)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor James McAvoy mendonasikan US$342,5 ribu atau sekitar Rp5,6 miliar untuk membantu ketersediaan alat pelindung diri bagi tim medis Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) dalam menangani penyebaran virus corona.

McAvoy menyerahkan donasi itu melalui kampanye himpun dana #Mals4NHSHeroes yang digagas sekelompok dokter di tengah keputusasaan aliran dana untuk membeli masker wajah, pelindung mata, sarung tangan, serta pakaian pelindung.

Proyek ini awalnya hanya mematok target US$249 ribu atau sekitar Rp4 miliar. Namun, target tersebut langsung tercapai setelah bintang X-Men tersebut memberikan donasi. McAvoy juga mengajak orang lain untuk membantu tim medis.


"Situasi ini benar-benar mendesak. Uang yang disumbangkan hari ini akan menyelamatkan nyawa. Sesederhana itu. Jadi bantu kami untuk membantu pemerintah dan NHS menyelamatkan hidup," ucap James McAvoy.

[Gambas:Instagram]

Melansir ACE Showbiz, para dokter dan perawat gerakan tersebut langsung berterima kasih atas bantuan James McAvoy.

"Kami tidak akan mencapai target secepat ini kalau bukan karena kebaikan besar Anda mendukung perjuangan kami, para pekerja NHS, yang berada di garis depan setiap hari," tutur mereka.

Kampanye ini telah mengumpulkan lebih dari US$878 ribu untuk membantu para dokter yang berjuang mengobati pasien COVID-19.

Berdasarkan data per Senin (30/3), Inggris melaporkan lebih dari 19,7 ribu kasus COVID-19 dengan 1.231 kematian dan 151 orang pulih. (chri/has)