'Justice League' Versi Snyder's Cut Bakal Dirilis Tahun 2021

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 21/05/2020 18:29 WIB
thumbnail video Justice League Ilustrasi. Film superhero Justice League (2017) versi Zack Snyder's Cut akan dirilis melalui layanan streaming HBO Max pada 2021 mendatang. (CNN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah dibiarkan menjadi wacana selama beberapa lama, rumah produksi Warner Bros akhirnya memastikan bakal merilis film Justice League versi sutradara Zack Snyder's Cut. Kabar itu disampaikan melalui akun Instagram ofisial Warner Bros.

"Versi Zack Snyder's Cut akan rilis melalui @hbomax pada 2021," tulis akun Warner Bros sembari mengunggah poster Justice League.

[Gambas:Instagram]


Meski begitu, Warner Bros tak memberikan keterangan mengenai tanggal pasti Justice League versi Snyder's Cut akan dirilis.

Justice League versi Snyder's Cut yang dirilis nanti akan menjadi Justice League versi ketiga. Sebelumnya, Warner Bros merilis versi reguler dan versi extended cut.

Justice League Snyder's Cut masuk dalam kategori film 'director's cut'. Sebuah film yang secara khusus digarap sebagaimana dengan keinginan sutradara yang menggarap film tersebut.

Kata 'cut' sendiri merujuk suatu proses penyuntingan atau pemotongan adegan yang biasa dilakukan dalam pembuatan film. Biasanya, pemotongan adegan dalam proses edit dilakukan dalam dua tahap.

Film yang tayang di bioskop umumnya mengalami banyak pemotongan adegan agar durasi tak terlalu lama dan bisa tayang beberapa kali dalam satu hari. Pemotongan adegan ini sayangnya sering kali tak sesuai dengan keinginan sutradara.

"Ini akan menjadi hal yang sama sekali baru. Anda mungkin hanya menonton seperempat dari apa yang saya buat," ujar Snyder, mengutip Hollywood Reporter.

Diketahui, Snyder mengundurkan diri pada proses pascaproduksi Justice League setelah menyelesaikan pekerjaannya pada tahun 2016.

Posisi Snyder kemudian digantikan oleh sutradara The Avengers, Joss Whedon, yang digandeng Warner Bros untuk menyelesaikan pekerjaannya.

Perbedaan gaya antara keduanya membuat banyak penggemar menginginkan Warner Bros merilis Justice League versi Snyder's Cut. Penggemar percaya, Snyder punya gaya yang lebih gelap dibandingkan Whedon. (adp/asr)

[Gambas:Video CNN]