5 Drama Korea Rating Tertinggi Juni 2020

CNN Indonesia | Senin, 29/06/2020 12:20 WIB
It's Okay to Not Be Okay Pada Juni, beberapa drama baru langsung menyedot perhatian penonton, salah satunya It's Okay to Not Be Okay, serial Kim Soo-hyun setelah hiatus dari layar kaca. (Dok. Chun Youngsang for Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pada Juni, beberapa drama Korea pendatang baru langsung mendapatkan perhatian banyak penonton, salah satunya It's Okay to Not Be Okay, serial terbaru Kim Soo-hyun setelah hiatus sekitar tiga tahun dari layar kaca.

Sementara itu, Kkondae Intern, drama terbaru Park Hae-jin, menjadi salah satu drama yang rata-rata rating-nya stabil sepanjang Juni 2020.

Berikut lima drama Korea terpopuler sepanjang Juni 2020.


It's Okay to Not Be Okay

It's Okay to Not Be Okay menjadi drama pendatang baru yang mendapatkan banyak perhatian penonton di Korea Selatan. Drama terbaru Kim Soo-hyun ini sempat meraih rating hingga 6,9 persen.

Drama ini menyoroti romansa antara pekerja di bangsal psikiatris yang tidak percaya pada cinta, Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun), dengan Ko Mun-yeong (Seo Yea-ji), penulis buku anak-anak populer berkepribadian anti-sosial, sangat egois, dan sombong.

Di sisi lain, Kang-tae juga punya banyak permasalahan terpendam sejak lama, salah satunya mengurusi kakak laki-lakinya, Sang-tae (Oh Jung-se), yang berkebutuhan khusus.

Sinopsis lengkap It's Okay to Not Be Okay dapat dilihat di sini.

[Gambas:Youtube]

Kkondae Intern

Kkondae Intern menceritakan kesulitan serta kesuksesan Ka Yeol-chan (Park Hae-jin) dalam dunia usaha setelah lulus kuliah. Ia sempat bekerja di sebuah perusahaan dengan atasan yang sangat kaku, Lee Man-shik (Kim Eung-soo).

Akibat sering berselisih, Yeol-chan mengundurkan diri dan masuk perusahaan ramen. Di sana, ia cepat naik jabatan dan dipercaya menjadi Ketua Pemasaran. Suatu hari, ia diberi kabar akan menerima karyawan magang yang ternyata mantan bosnya dahulu.

Kkondae Intern menjadi salah satu drama yang berhasil mempertahankan rating selama Juni 2020. Drama ini sempat mendapatkan rating 6 persen untuk episode yang tayang 24 Juni.

Sinopsis lengkap Kkondae Intern dapat dilihat di sini.

[Gambas:Youtube]

Backstreet Rookie

Backstreet Rookie bermula ketika Choi Dae-hyun (Ji Chang-wook) bertemu dengan beberapa siswi SMA, salah satunya Jung Saet-byul (Kim Yoo-jung), yang memintanya membelikan rokok di toserba.

Empat tahun kemudian, mereka kembali bertemu. Dae-hyun bekerja di sebuah toserba dan tengah mencari karyawan paruh waktu. Saet-byul pun hadir dan mulai bekerja di toserba itu.
 
Meski mendapat banyak kritik warganet Korea, Backstreet Rooki tetap mendapatkan rating lebih tinggi ketimbang drama lainnya, yakni 4,6 persen dan 8,3 persen untuk episode yang tayang pada 27 Juni. Angka itu bahkan lebih tinggi daripada episode sebelumnya.

[Gambas:Youtube]

My Unfamiliar Family

My Unfamiliar Family menceritakan sebuah keluarga yang mulai terasa asing akibat masing-masing anggotanya semakin bertambah usia dan jarang menghabiskan waktu bersama. Para anggota keluarga malah lebih akrab dengan orang-orang baru.

Drama ini dibintangi Kim Ji-suk, Jung Jin-young, Won Mi-kyung, Shin Jae-ha, Han Ye-ri, Choo Ja-hyun, Kim Tae-hoon, dan Lee Ji-ha.

My Unfamiliar Family sempat mendapatkan rating 4,7 persen, catatan tertinggi pribadi selama Juni 2020.

[Gambas:Youtube]

Team Bulldog: Off-Duty Investigation

Team Bulldog: Off-Duty Investigation menceritakan Jin Kang-ho (Cha Tae-hyun), detektif yang sangat antusias menangkap pelaku kriminal. Akibatnya, ia tak akrab dan sering bermasalah dengan detektif lainnya.

Hingga pada suatu hari, ia bertemu dengan Kang Moo-young (Lee Sun-bin), produser acara investigasi yang berusaha menangkap penjahat yang selama ini gagal ditangkap polisi. Sebuah kasus membuat Kang-ho dan Moo-young bekerja sama.

Team Bulldog: Off-Duty Investigation mendapatkan rating rata-rata 4,4 persen untuk episode terakhirnya pada 28 Juni. Capaian itu menjadi yang tertinggi sejak tayang pada 23 Mei 2020.

[Gambas:Youtube]

(chri/has)