Netflix Buka Suara Soal Prekuel Kingdom dan Jun Ji-hyun

CNN Indonesia | Senin, 20/07/2020 16:20 WIB
Netflix akhirnya buka suara terkait rumor pembuatan prekuel Kingdom yang dibintangi Jun Ji-hyun. Netflix akhirnya buka suara terkait rumor pembuatan prekuel Kingdom yang dibintangi Jun Ji-hyun. (Dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Netflix akhirnya buka suara terkait rumor pembuatan prekuel Kingdom yang dibintangi Jun Ji-hyun. Rumor tersebut beredar setelah Jun Ji-hyun tampil beberapa menit di episode terakhir musim kedua Kingdom pada Maret lalu.

"Belum ada yang diputuskan saat ini terkait Kingdom. Belum ada yang bisa kami konfirmasi terkait pemeran utama, penulis naskah, atau sutradara," demikian pernyataan Netflix seperti dilansir Joynews24.

Pernyataan ini disampaikan tak lama setelah media lokal, Munhwa Ilbo, melaporkan Netflix tengah menyiapkan prekuel dengan sorotan utama pada karakter Jun Ji-hyun dalam Kingdom, yakni Ah Shin, prajurit yang muncul di akhir musim kedua.


Laporan tersebut ditulis berdasarkan pernyataan salah satu sumber yang turut menyatakan prekuel tetap akan disutradarai Kim Sung-hoo, sutradara musim pertama dan kedua Kingdom.

"Kami akan lebih dulu menampilkan prekuel yang menceritakan Jun Ji-hyun tampil sebagai salah satu karakter baru," kata sumber Netflix tersebut.

Sumber yang sama juga mengungkapkan prekuel menjadi salah satu fokus utama mereka saat ini sebab tak memungkinkan untuk langsung mempersiapkan musim ketiga Kingdom, mengingat jadwal para pemain.

"Sehingga kelanjutan cerita mereka mungkin akan datang dalam dua atau tiga tahun mendatang," tutur sumber tersebut.

Sementara itu, media Star News juga turut memberitakan rencana pembuatan prekuel. Mereka melaporkan prekuel tersebut akan berupa film berdurasi 70 menit dan dalam tahap diskusi akhir.

Prekuel Kingdom bahkan dikabarkan akan mulai syuting pada Oktober 2020. Namun, Netflix kembali menegaskan belum ada keputusan terkait hal tersebut.

"Belum ada keputusan juga terkait prekuel atau tidak," demikian pernyataan Netflix.

(chri/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK