12 Tahun Terindah, Senandung BCL untuk Ashraf Sinclair

CNN Indonesia | Senin, 20/07/2020 22:39 WIB
Bunga Citra Lestari atau BCL merilis lagu baru bertajuk 12 Tahun Terindah pada Minggu (19/7), sebagai persembahan untuk mendiang suami, Ashraf Sinclair. Bunga Citra Lestari atau BCL merilis lagu baru bertajuk 12 Tahun Terindah pada Minggu (19/7), sebagai persembahan untuk mendiang suami, Ashraf Sinclair. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bunga Citra Lestari atau BCL merilis lagu baru bertajuk 12 Tahun Terindah pada Minggu (19/7), sebagai persembahan untuk mendiang suami, Ashraf Sinclair.

BCL menulis sendiri lirik lagu tersebut dengan bantuan musik yang diciptakan oleh Ifa Fachir.

"Oh terima kasih/ Tuhan kau telah berikan/ 12 tahun terindah/ Bersama dirinya/ Menjalani cinta/ Yang kupikir tak ada/ Takkan kutukar dengan apapun di dunia," lantun BCL.


Perilisan lagu ini juga ditandai dengan peluncuran video musik yang diarahkan oleh Adam Sinclair. Video itu mengambil latar di kediaman BCL dengan berfokus pada keseharian sang penyanyi bersama putranya, Noah, sepeninggal kepergian Ashraf.

Raut kesedihan begitu tampak pada wajah perempuan berusia 37 tahun itu. Sesekali, ia pun tampak duduk termenung, tak kuasa membendung air matanya. Selain potret BCL dan Noah, video ini juga menampilkan sejumlah cuplikan kebersamaan mereka dengan Ashraf.

Lagu 12 Tahun Terindah menjadi tindak lanjut dari lagu Memilih Dia yang dirilis BCL setahun silam.

Sepanjang karier bermusik, BCL telah merilis tiga album, yakni Cinta Pertama (2006), Tentang Kamu (2008), serta The Best of BCL (2013).

Lagu ini sendiri dirilis beberapa bulan setelah Ashraf meninggal dunia pada 18 Februari lalu di usia 40 tahun. Jasadnya dimakamkan di San Diego Hills, Karawang.

[Gambas:Youtube]

(agn/has)