Sonic The Hedgehog Debut di China 31 Juli

CNN Indonesia | Rabu, 22/07/2020 03:44 WIB
Film Sonic The Hedgehog menjadi salah satu film besar yang tayang setelah industri bioskop China kembali berjalan. Film Sonic The Hedgehog menjadi salah satu film besar yang tayang setelah industri bioskop China kembali berjalan. (dok. Paramount Pictures/YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film Sonic The Hedgehog akan debut di China pada 31 mendatang. Film garapan rumah produksi Paramount Pictures ini menjadi salah satu film besar yang tayang setelah industri bioskop China kembali berjalan.

China menjadi salah satu negara yang paling akhir menayangkan Sonic The Hedgehog. Sebelumnya, film ini rilis di Amerika Serikat pada 25 Januari dan terakhir rilis di Lithuania pada 26 Juni.

Berdasarkan data Box Office Mojo, Sonic The Hedgehog meraup pendapatan US$146 juta dari penayangan domestik (Amerika Utara) dan US$160 juta dari penayangan internasional.


Pendapatan film yang disutradarai Jeff Fowler ini berpeluang bertambah banyak setelah tayang di China. Mengingat China merupakan salah satu pasar film terbesar di dunia.

Berdasarkan laporan Variety, bioskop China akan menayangkan sejumlah film yang sudah pernah tayang sebelumnya. Beberapa di antaranya adalah Zootopia dan Big Hero 6.

Seperti diketahui, kawasan rendah risiko alias 'hijau' dari infeksi Covid-19 di China sudah kembali beroperasi pada 20 Juli. Itu dikonfirmasi oleh Administrasi Film China (CFA) sebagai akhir dari penutupan selama enam bulan terakhir yang membuat banyak bioskop bangkrut.

CFA menyatakan bioskop harus langsung segera ditutup kembali apabila kawasan mereka berubah dari risiko rendah menjadi menengah atau tinggi.

Selain itu, CFA juga menerbitkan sederet panduan dan pedoman khusus langkah-langkah keselamatan untuk kembali ke bioskop di tengah pandemi, salah satunya hanya mengisi 30 persen tempat duduk dalam satu studio di setiap pemutaran film.

[Gambas:Youtube]



Film yang tayang juga diatur tak boleh berdurasi lebih dari dua jam. Selain itu, penjualan makanan dan minuman yang selama ini memberikan keuntungan terbesar bioskop di China juga dilarang.

Penjualan tiket nonton juga akan dilakukan secara daring. Penonton yang tidak saling mengenal akan diberi tempat duduk terpisah dengan jarak lebih dari satu meter.

Area publik seperti lobi, koridor, dan kamar mandi harus didisinfeksi setidaknya dua kali sehari. Sementara itu, area yang akan paling sering disentuh seperti mesin penjual tiket wajib dibersihkan paling tidak lima kali dalam satu hari.

Sandaran tangan dan perlengkapan di studio 3D harus selalu dibersihkan setelah digunakan. Setiap pengunjung dan karyawan yang hendak masuk bioskop wajib menggunakan masker serta menjalani pemeriksaan suhu terlebih dahulu.

(adp/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK