Gong Yoo Tampil di Serial Netflix Karya Sutradara Silenced

CNN Indonesia | Rabu, 22/07/2020 12:23 WIB
Gong Yoo akan tampil secara spesial dalam Squid Game, serial terbaru Netflix yang diarahkan oleh sutradara film Silenced, Hwang Dong-hyuk. Gong Yoo akan tampil secara spesial dalam Squid Game, serial terbaru Netflix yang diarahkan oleh sutradara film Silenced, Hwang Dong-hyuk. (AFP Photo/Alberto Pizzoli)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gong Yoo akan tampil secara spesial dalam Squid Game, serial terbaru Netflix yang diarahkan oleh sutradara film Silenced, Hwang Dong-hyuk.

Agensi tempat Gong Yoo bernaung, Management SOOP, menyatakan bahwa Gong Yoo setuju untuk tampil dalam serial tersebut sebab sudah mengenal sang sutradara. Mereka berdua pernah terlibat dalam proyek Silenced sembilan tahun lalu.

Silenced merupakan film yang diadaptasi dari novel Dokani karya Kong Ji-young. Novel tersebut ditulis berdasarkan kisah nyata pelecehan yang terjadi di sekolah berkebutuhan khusus di Gwangju.


Film tersebut membawa pulang sejumlah piala, seperti Black Dragon Audience Award dan Audience Award dalam Udine Far East Film 2012, Best Music dalam Blue Dragon Film Awards 2011, serta Best Film versi KOFRA Film Awards Ceremony 2012.

Sementara itu, Squid Game merupakan salah satu serial orisinal yang sedang disiapkan Netflix. Melansir Hankook Ilbo via Naver, serial ini menceritakan sekelompok orang yang berpartisipasi dalam permainan bertahan hidup yang misterius.

Permainan yang membahayakan nyawa tersebut berhadiah 45,6 miliar won atau sekitar Rp562,4 miliar (1 won=Rp12,33).

Sebelum Gong Yoo, tim produksi sudah mengonfirmasi Squid Game bakal dibintangi aktor papan atas lainnya, yakni Lee Jung-jae (Chief of Staff) dan Park Hae-soo (Time to Hunt).

Lee Jung-jae berperan sebagai Ki-hoon, pekerja yang baru saja dipecat dan hidupnya berubah menjadi menyedihkan. Kala itu, ia mendengar ada permainan yang memberikan uang miliaran bagi pemenang. Ia pun langsung mendaftar.

Sementara itu, Park Hae-soo berperan sebagai Sang-woo, teman yang sudah seperti saudara sendiri bagi Ki-hoon. Ia juga memiliki latar belakang kehidupan dan ekonomi yang sama dengan Ki-hoon.

[Gambas:Video CNN]

Kerja kerasnya dari dulu membuat Sang-woo berhasil lulus universitas ternama dan mendapatkan pekerjaan layak. Namun, krisis melanda perusahaannya dan membuat Sang-woo turut mengikuti permainan misterius bersama Ki-hoon.

Belum terdapat keterangan resmi mengenai tanggal perilisan serial Squid Game.

Sementara itu, Gong Yoo juga sedang dalam tahap diskusi untuk serial orisinal Netflix lainnya, yakni The Sea of Silence yang bakal dibintangi Bae Doona, Lee Joon, dan Lee Joo-hyuk.

(chri/has)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK