DotS dan Drama Korea yang Dibintangi Song Hye Kyo

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 23/10/2020 08:35 WIB
Berikut 5 rekomendasi drama Korea yang dibintangi Song Hye Kyo dengan plot cerita menarik dan paling hits di masanya. Berikut 5 rekomendasi drama Korea yang dibintangi Song Hye Kyo dengan plot cerita menarik dan paling hits di masanya. (Foto: Kiyoung Kim via Wikimedia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Song Hye Kyo sempat mendapat julukan 'Queen of Kdrama' karena mampu memerankan setiap karakternya dengan baik. Tak heran, drama Korea yang dibintangi Song Hye Kyo kerap mendapat rating tinggi.

Apabila Anda menyukai drama dengan pemeran utama aktris itu, CNNIndonesia.com rangkum 5 drama Korea yang dibintangi Song Hye Kyo dengan plot cerita menarik dan paling hits di masanya.

1. Encounter (2018)

[Gambas:Youtube]


Drama Hye Kyo ini berhasil memperoleh rating tertinggi pada beberapa kali penayangan di Korea Selatan. Selain cerita menarik, sinematografi drama ini juga memanjakan penontonnya.

Encounter bercerita tentang dua orang yang hidup dengan latar belakang berbeda. Dalam drama ini, Hye Kyo berperan sebagai perempuan sukses dengan segala intrik kehidupan di dalamnya.

Cha Soo Hyun (Song Hye Ko) merupakan anak perempuan dari politikus besar dan menjabat sebagai direktur utama sebuah hotel ternama yang ia kelola.

Soo Hyun hidup layaknya boneka yang tidak memiliki kebebasan. Segala sesuatu tentangnya telah diatur, hingga ia terpaksa menikah dengan orang yang tidak dicintainya. Pernikahannya ini tak awet karena suaminya berselingkuh.

Suatu hari, saat sedang melakukan perjalanan di Kuba, ia bertemu dengan pemuda Korea yang ramah dan menyenangkan, Kim Jin Hyuk (Park Bo Geum). Jin Hyuk yang kebetulan sedang melakukan traveling demi mencari kebebasan mulai mengagumi sosok Soo Hyun pada pertemuan pertamanya.

Sepulang dari Kuba, Jin Hyuk yang merupakan anak penjual buah bakal menjadi salah satu staf di hotel milik Soo Hyun.

Perbedaan latar belakang, usia, dan status sosial yang begitu mencolok menjadi konflik utama dalam drama ini. Dalam 16 episode penonton akan diajak memahami sisi 'suram' kehidupan Soo Hyun dan bagaimana Jin Hyuk yang hangat dapat menyelamatkannya.

2. Descendants of the Sun (2016)

Descendants of The SunDescendants of The Sun merupakan drama Korea yang dibintangi Song Hye Kyo dan Song Joong Ki (Foto: Dok. Iflix)

Drama Hye Kyo ini menceritakan tentang lika-liku percintaan antara seorang kapten tentara, Yo So Jin (Song Joong Ki), dan seorang dokter muda andal bernama Mo Yeon (Song Hye Kyo).

Pertemuan pertama mereka membuat So Jin sempat terkesima dengan paras ayu Mo Yeon. Sementara itu, Mo Yeon malah menduga bahwa So Jin merupakan seorang gangster.

Mereka kembali dipertemukan saat menjalankan tugas di daerah konflik, Uruk. Mo Yeon bertugas sebagai relawan kesehatan, sementara So Jin juga ditugaskan untuk menjaga dan mengamankan daerah rawan perang tersebut.

Mereka semakin dekat hingga akhirnya memutuskan berkencan. Namun, Mo Yeon menyadari bahwa So Jin memiliki rahasia besar dan berkencan dengannya bukanlah sebuah hal yang mudah.

Kisah pasangan Sersan Seo Dae Young (Jin Goo) dan Letnan Yoon Myeong Joo (Kim Ji Won) juga meramaikan keseruan percintaan di drama Korea yang dibintangi Song Hye Kyo kali ini.

Dalam 16 episode, penonton akan diajak melihat keseruan dunia militer juga gambaran kerja para relawan di daerah konflik.

3. That Winter, the Wind Blows (2013)

[Gambas:Youtube]

Drama yang satu ini mengusung genre melodrama yang membuat sebagian penontonnya menangis haru. Dalam 16 episode garapan sutradara Kim Kyu-tae, drama Hye Kyo ini menang dalam penghargaan Shanghai Television Festival ke-19.

That Winter, the Wind Blows bercerita tentang Oh Young (Song Hye Kyo), seorang gadis konglomerat pewaris tunggal perusahaan ayahnya yang telah meninggal. Hidup dalam kesendirian, Oh Young berniat mencari kakaknya yang telah terpisah semenjak kedua orang tuanya bercerai sewaktu ia kecil.

Oh Young tak sengaja bertemu Oh Soo (Jo In Sung). Ia punya niat buruk untuk merebut posisi Oh Young sebagai pewaris tunggal.

Hidup terlilit utang, ia mengaku bahwa dirinya adalah kakak laki-laki yang dicari oleh Oh Young selama ini.

Kebetulan, nama kakak laki-laki tersebut Oh Soo. Namun, Oh Soo yang asli telah meninggal dunia karena sebuah kecelakaan.

Rencana jahat Oh Soo lambat laun berubah, saat tanpa sadar ia mencintai adik palsunya. Begitu pula Oh Young yang tidak percaya cinta, akhirnya menyadari bahwa ia mencintai sosok Oh Soo.

4. Full House (2004)

full house drama koreaDrama Korea yang dibintangi Song Hye Kyo dan Rain ini bergendre romansa-komedi Foto: KBS via Imdb)

Full House memilih aktris Korea Song Hye-Ko dan dipasangkan dengan Rain. Drama Korea yang satu ini memiliki plot cerita romansa komedi yang menggelitik.

Karakter Han Ji Eun (Song Hye-Ko) dan Young Jae (Rain) berhasil menciptakan chemistry yang sangat cocok dan kocak, sehingga membuat penonton kerap tergelak dan susah move on.

Dalam 16 episode, penonton akan diajak mengenal kisah salah satu aktor kenamaan di Korea Selatan, Young Jae, dengan seorang penulis naskah Han Ji Eun sekaligus pemilik rumah dekat laut bernama Full House.

Cerita pertemuan pertama mereka di pesawat hingga hubungan selanjutnya yang penuh kejutan membuat bumbu-bumbu romansa lucu.

Rumah 'Full House' milik Ji Eun dijual oleh kedua sahabat sejak SMA-nya dan dibeli oleh Young Jae. Tawar menawar pun terjadi. Karena kesalahpahaman, mereka malah membuat perjanjian pernikahan kontrak.

Dengan hidup satu atap, saling mengganggu dan perhatian, membuat keduanya 'cinlok' meskipun tidak ada yang berniat mengakui, sebab gengsi tinggi.

5. Autumn in My Heart/ Endless Love (2000)

[Gambas:Youtube]

Drakor satu ini memiliki soundtrack alunan musik 'Reason' yang paling melegenda dari penyanyi Jung il Young. Tak hanya iringan musik, drama ini memiliki plot cerita yang sering membuat 'mewek' penontonnya.

Kisah bermula dari perasaan aneh melebihi kasih sayang yang dirasakan oleh dua kakak beradik, Yun Joon Suh (Song Seung Hun) dan Eun Suh (Song Hye Kyo). Mereka berdua hidup berkecukupan di tengah keluarga yang harmonis selama 14 tahun.

Namun suatu hari, fakta mengejutkan terungkap. Ternyata, Eun Suh bukan merupakan anak di Keluarga Yun. Ia merupakan anak dari keluarga Choi yang miskin.

Drama ini semakin menarik ketika mereka harus terpisah dan bertemu kembali setelah dewasa. Joon Suh sudah bertunangan dengan seorang perempuan

Tanpa sengaja, ia bertemu lagi dengan Eun Suh di sebuah hotel tempatnya bekerja. Pertemuan itu ternyata membawa perasaan lama mereka kembali muncul.

Kisah percintaan mereka tampaknya semakin diuji saat Eun Suh mengidap penyakit yang membuatnya kian lemah.

Drama Korea jadul terbaik yang satu ini memang memberikan kisah mengharu biru antara cinta dan keluarga dalam 16 episode yang dikemas sangat apik.

Drama Korea yang dibintangi Song Hye Kyo bisa dibilang kerap menjadi drama dengan rating dan penghasilan tinggi.

Tak heran jika Hye Kyo pernah didapuk menjadi pemenang penghargaan tertinggi (Daesang) atau Grand Prix untuk insan pertelevisian melalui ajang Asia-Pacific Actors Network Awards (APAN) pada 2013 silam.

Aktris yang mengawali kariernya mengikuti kompetisi model bertajuk Happy Morning pada 1996 silam ini lantas menjadi salah satu pemeran karakter drama Korea yang patut untuk ditonton.

(khr/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK