Deretan Drama Korea yang Dibintangi Kim Hyun Joong

Tim, CNN Indonesia | Senin, 27/07/2020 08:27 WIB
Kim Hyun Joong dikenal masyarakat Indonesia usai sukses membintangi Boys Before Flowers. Berikut 4 drama Korea yang dibintangi Kim Hyun Joong. Kim Hyun Joong dikenal masyarakat Indonesia usai sukses membintangi Boys Before Flowers. Berikut 4 drama Korea yang dibintangi Kim Hyun Joong. (Foto: Group Eight via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kim Hyun Jong adalah artis asal Korea Selatan yang mengawali karier sebagai leader grup di SS501. Seiring berjalannya waktu, ia merambah ke dunia peran dengan membintangi sejumlah drama.

Mulanya, pada 2008 dia mengikuti audisi untuk reality show We Got Married. Hyun Jong tandem bersama Hwang Bo dalam acara tersebut dan berperan sebagai sepasang suami-istri.

Karena kesuksesan di reality show We Got Married, Kim Hyun Jong kemudian Kim diminta untuk mengambil peran dalam serial drama Boys Before Flower bersama nama beken lainnya, Lee Min Ho.


Drama serial tersebut berhasil mengguncang dunia. Media massa lokal Korea Selatan kerap menjadikannya sebagai topik berita. Tidak hanya sukses di dalam negeri, drama itu juga menghebohkan masyarakat Indonesia. Banyak orang kemudian demam dengan drama Korea yang diperankan Hyun Joong.

Berikut 4 drama Korea yang diperankan oleh Kim Hyun Joong.

1. Playful Kiss/Naughty Kiss (2010)

Playfull KissPlayful Kiss adalah drama Korea yang diperankan oleh Kim Hyun Joong yang menceritakan kehidupan percintaan anak SMA. (Foto: Netflix)

Serial drama ini berkisah tentang seorang perempuan, Oh Ha Ni yang diperankan oleh Jung So Min yang tergabung dalam sebuah kelas yang berisi orang-orang kurang pintar di sekolah. Kim Hyung Jon berperan sebagai Baek Seung Jo di sini.

Baek Seung Jo dikisahkan sebagai seorang yang cerdas dan masih satu sekolah dengan Ha Ni. Dia ditempatkan di kelas yang berisikan orang-orang pintar di sekolah.

Meski dikisahkan sebagai gadis yang bodoh, Ha Ni sangat gigih berusaha dan hal itu membuat Seung Jo terpikat dengannya. Meski begitu, Ha Ni adalah yang lebih dulu menaruh hati pada Seung Jo, dia pernah menyatakan perasaan lewat surat.

Episode pertama serial ini tayang pada 1 September 2010 dan selesai 21 Oktober 2010, terdiri dari 16 episode.

2. Inspiring Generation (2014)

[Gambas:Youtube]

Drama Inspiring Generation tayang perdana 15 Januari 2014, settingnya mengambil latar tempat di China pada 1930.

Kym Hyung Joon berperan sebagai seorang petarung muda yang ambisius dalam serial drama ini. Dia tidak gentar menghadapi setiap perkelahian hingga babak belur sekalipun. Dia punya lawan main seorang aktris Jin Se Yeon.

3. Boys Before Flower (2009)

Boys Before FlowerBoys Before Flower adalah drama Korea yang diperankan oleh Kim Hyun Joong tentang sekelompok siswa kaya yang menjalin hubungan pertemanan dengan gadis miskin. (Foto: Group Eight via Imdb)

Drama Korea yang satu ini dibintangi oleh Kym Hyun Joong setelah dianggap sebagai yang paling populer dari yang lain. Dia berperan sebagai Ji Hu dalam film ini.

Dia tergabung bersama Lee Min Ho yang memerankan karakter Gu Jun Pyo dengan dua orang lain membentuk sebuah kelompok yang populer di sekolah Minwa.

Serial drama ini sendiri banyak bercerita soal kisah cinta Gu Jun Pyo dengan Geum Jan Di. Kisah cinta mereka begitu pelik sebab orang tua Jun Pyo tidak mau punya menantu yang tidak satu level dengan mereka.

Dalamdrama ini, Ji Hu pernah menjadi teman dekat Geum Jan Di. Ji Hu memiliki pembawaan karakter yang tenang, tidak banyak bicara, dan begitu baik hati.

4. When Time Stops (2018)

[Gambas:Youtube]

Kim Hyun Joong di serial drama When Time Stops didapuk sebagai pemeran utama. Dia memerankan karakter bernama Jon Woo yang memiliki kemampuan untuk menjelajah waktu.

Suatu hari dia bertemu dengan Sun Ah yang diperankan oleh Ahn Ji Hyun, wanita yang akhirnya memberikan dia makna hidup, sebab dia kerap merasa sendiri dan tidak ada yang memperhatikannya.

Drama yang mengusung genre fantasi dan percintaaan ini dirilis sebanyak 12 episode. When Time Stops pertama kali tayang pada 24 Oktober 2018 hingga 29 November 2019 di saluran TV lokal, KBS-W.

Itu adalah beberapa drama Korea yang dibintangi oleh Kym Hyun Joong, namanya belakangan sudah lama tidak terdengar di jagat hiburan sebab sedang aktif kembali dengan grup vokalnya.

(ndn/fef)

[Gambas:Video CNN]