Encounter dan Drama Korea yang Dibintangi Park Bo-gum

Tim, CNN Indonesia | Senin, 07/09/2020 08:35 WIB
Berikut 4 drama Korea yang dibintangi Park Bo-gum yang kerap mendapatkan rating tertinggi dibanding drama lainnya. Beberapa sinema yang dibintangi Bo Gum kerap mendapatkan rating tertinggi dibanding drama lainnya. Berikut 4 drama Korea yang dibintangi Park Bo Gum. (Foto: dok. Bon Factory Worldwide/tvN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Park Bo-gum adalah salah satu aktor papan atas di industri hiburan Korea Selatan. Tak heran jika drama Korea yang dibintangi Park Bo-gum sering dinanti-nanti oleh para penggemar tayangan drama.

Pria berusia 27 tahun ini telah menjajal kemampuan perannya sejak 2011 silam melalui film 'Blind'. Kini, beberapa drama yang dibintanginya kerap mendapatkan rating tertinggi dari drama lain yang disiarkan pada saat yang sama.

CNNIndonesia.com telah merangkum 4 drama tersukses Park Bo-gum, yang mengantarkannya mendapatkan Penghargaan Seni Baeksang untuk Kategori Televisi dengan kategori Aktor Terpopuler.


1. Encounter (2018)

Serial ‘Encounter’. (dok. Bon Factory Worldwide/tvN)Serial 'Encounter' merupakan salah satu drama Korea yang dibintangi Park Bo Gum dengan lawan main aktris kawakan Song Hye Kyo (Foto: dok. Bon Factory Worldwide/tvN)

Karakter ceria dan petualang Bo Gum di drama ini menjadikannya semakin menonjol, apalagi dengan gaya rambut pada episode awal yang menggambarkan karakternya yang merupakan pencinta kebebasan.

Drama Bo Gum yang kali ini berhasil memperoleh rating tertinggi pada beberapa kali penayangan di Korea Selatan. Pasalnya selain cerita yang menarik, sinematografi yang ditayangkan di beberapa episode seakan memanjakan penontonnya.

Encounter bercerita tentang kisah dua orang yang hidup dengan latar belakang berbeda, jika biasanya tokoh lelaki identik selalu menjadi superior dan bergelimang harta. Kali ini, Bo Gum yang berperan sebagai Kim Jin Hyuk harus memerankan peran lelaki sederhana yang mendamba perempuan tak biasa.

2. Love in the Moonlight (2016)

[Gambas:Youtube]

Drama saeguk atau kolosal Korea selatan yang satu ini mengusung tema yang unik. Park Bo-gum sanggup memerankan peran putra mahkota, Lee Young dengan apik.

Drama ini berkisah tentang Lee Young yang menjalin sebuah cinta terlarang dengan seorang kasim istana bernama Hong Ra On (Kim Yoon Jung).

Ra On sebenarnya merupakan seorang perempuan yang dibesarkan layaknya anak laki-laki semenjak usianya masih belia. Upayanya itu untuk mewujudkan keinginannya masuk ke dalam dunia istana.

3. Reply 1988 (2015)

Reply 1988Reply 1988 merupakan salah satu drama Korea yang dibintangi Park Bo Gum yang memerankan karakter pria pendiam (Foto: Dok. tvN via www.imdb.com)

Park Bo-gum dinilai berhasil memerankan karakter Taek, yang merupakan sosok pemain baduk Internasional yang memiliki karakter 'lempeng' dan lugu.

Karakter tersebut sangat jauh dibandingkan dengan empat sahabat tetangganya, yakni Duk sun (Hyeri), Jung Hwan (Ryoo Joon-yeol), Sun woo (Ko Gyung-pyo), dan Dong ryong (Lee Dong-hwi) yang masih berstatus murid SMA.

Secara garis besar, drama ini mengangkat kisah persahabatan lima remaja SMA dan keluarganya yang hidup bertetangga di Ssangmun-dong, distrik Dobong, Seoul bagian utara, pada tahun 1988.

4. Hello Monster/ I Remember You (2015)

[Gambas:Youtube]

Dalam serial drama I Remember You, Park Bo-gum berperan Jung Sun Ho alias Lee Min, sosok antagonis yang terbilang jarang ia mainkan.

Hello Monster mengusung tema criminal dan action yang tetap dibumbui romansa khas Drama Korea. Dalam 16 episode drama ini menceritakan kisah Lee Hyun (Seo In-guk) yang kembali ke Korea usai belajar dan mengajar di Amerika Serikat.

Ia kembali usai mendapatkan email aneh dan sekaligus berniat menyelidiki pembunuh ayah dan penculik adik lelakinya, Lee Min. Lee Hyun yakin Lee Joon Young (Do Kyung-soo sebagai Lee Joon Young muda, Choi Won-young sebagai Lee Joon Young dewasa) masih hidup.

Semenjak di Korea, Lee Hyun berprofesi sebagai criminal profiler dalam Lembaga Kepolisian. Sementara itu, Joon Young bekerja di bidang dokter forensiknya dengan menyamar dengan nama Dokter Lee Joon Ho.

Ia merupakan seorang psikopat berdarah dingin yang telah beranjak dewasa, dalam hal ini ia juga telah merubah Lee Min menjadi pribadi tak jauh darinya.

Lee Min yang menggunakan nama Jung Sun Ho yang berprofesi sebagai pengacara sengaja mengintai kehidupan sang kakak, Lee Hyun. Sun Ho memainkan perannya dengan apik.

Selain itu, Lee Hyun bertemu dengan teman masa kecilnya Cha Ji An (Jang Na Ra). Ji An telah menjadi seorang agen polisi dan faktanya dia adalah seorang penguntit (stalker) Lee Hyun sejak dulu sampai sekarang. Keduanya bekerja sama di kepolisian, hingga menimbulkan benih-benih cinta antara keduanya.

Nah, drama Korea yang dibintangi Park Bo-gum memang patut menjadi opsi tayangan di kala suntuk. Pasalnya peran Bo Gum selalu dimainkannya dengan apik dan all out.

Belum lagi senyuman Park Bo-gum yang membuat hati perempuan meleleh akan turut menemani jalan cerita drama hingga tuntas menonton.

(khr/fef)

[Gambas:Video CNN]