Jun Ji-hyun Ungkap Keterlibatannya di Serial Kingdom

CNN Indonesia | Sabtu, 25/07/2020 17:00 WIB
Jun Ji-hyun mengatakan terlibat dalam serial Kingdom karena merupakan penggemar penulis Kim Eun-hee. Aktris Jun Ji-hyun mengatakan terlibat dalam serial Kingdom karena merupakan penggemar penulis Kim Eun-hee. (JUNG YEON-JE / AFP).
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris  Jun Ji-hyun untuk pertama kali buka suara mengenai keterlibatannya dalam serial Kingdom. Ia menceritakan dirinya merupakan penggemar penulis Kim Eun-hee.

Sehingga, ia sangat bersyukur bisa bekerja sama dengan sang penulis, beserta aktor lainnya.

"Saya selalu menyukai gaya penulisan Kim Eun-hee. Saya merasa terhormat bisa ikut dalam Kingdom bersama artis lainnya yang membuat Kingdom begitu menarik," kata Jun Ji-hyun.


Ia juga mengatakan proses persiapan tak sesingkat durasi kemunculannya dalam episode akhir musim kedua Kingdom. Waktu cukup panjang diperlukan untuk menyiapkan adegan tersebut.

Sebab, kehadirannya di akhir menjadi penanda musim baru serial zombi Korea tersebut.

"Saya harus menjadikan itu sebagai akhir tapi sekaligus musim yang baru, termasuk memperlihatkan sedikit karakter saya. Jadi itu sangat sulit," kata Jun Ji-hyun.

Meski menjadi penanda musim baru, tak ada konfirmasi yang diberikan terkait perilisan musim ketiga atau rumor pembuatan prekuel Kingdom.

Kabarnya, prekuel Kingdom dibuat untuk memberitahu penggemar mengenai karakter Jun Ji-hyun, prajurit Ah Shin, sebelum Kingdom masuk ke musim ketiga. Rumor tersebut pertama kali diberitakan media lokal, Munhwa Ilbo.

Media lokal, Star News, juga turut memberitakan rencana pembuatan prekuel. Mereka melaporkan prekuel tersebut akan berupa film berdurasi 70 menit dan dalam tahap diskusi akhir.

Prekuel Kingdom bahkan dikabarkan akan mulai syuting pada Oktober 2020. Netflix sempat membantah hal ini.

Aktris yang memulai kariernya sebagai model ini menyatakan akan terlibat proyek baru penulis Kim Eun-hee bersama Joo Ji-hoon. Namun, proyek tersebut bukan Kingdom melainkan drama bertajuk Mount Jiri.

Mount Jiri menceritakan beberapa orang yang mengalami hidup dan mati di gunung. Para karakter utama harus meninggalkan gunung namun beberapa situasi membuat mereka gagal melakukannya.

"Itu akan menjadi proyek dengan nuansa menyenangkan," kata Jun Ji-hyun seperti dilansir W Korea.

Drama Mount Jiri dijadwalkan tayang pada semester awal 2021.

(chri/agt)