Tom Hanks dan Istri Resmi Jadi Warga Yunani

Tim, CNN Indonesia | Senin, 27/07/2020 17:31 WIB
Perdana Menteri Yunani, Kyriakos Mitsotakis mengumumkan bahwa Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson kini resmi menjadi warga Yunani. Perdana Menteri Yunani, Kyriakos Mitsotakis mengumumkan bahwa Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson kini resmi menjadi warga Yunani. (Robyn Beck / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson kini resmi menjadi warga Yunani. Keduanya telah lama dikenal mengagumi negara di daerah Balkan tersebut.

Status kewarganegaraan Hanks dan Wilson diungkap oleh Perdana Menteri Yunani, Kyriakos Mitsotakis pada akhir pekan lalu. Mitsotakis mengunggah sebuah foto yang menggambarkan Hanks dan Wilson memamerkan paspor Yunani.

"Rita Wilson dan Tom Hanks kini jadi warga negara Yunani yang bangga!" kata Mitsotakis dalam keterangan foto tersebut.


[Gambas:Instagram]



Wilson diketahui memiliki darah Yunani dari ibunya, Dorothea dan membahas tersebut dalam sebuah episode dari Who Do You Think You Are?.

Sementara itu, Hanks mengakui pada Januari lalu bahwa ia menjadi warga negara kehormatan negara tersebut.

"Memulai 2020 sebagai warga negara kehormatan dari seluruh Yunani! Kronia juga! (kurang lebih 'selamat tahun baru!')," katanya dalam kicauan kala itu.



ET menyebut bahwa Hanks dan keseluruhan keluarganya juga mendapatkan perpanjangan sebagai warga negara tersebut.

Hanks dan Wilson diketahui kerap berlibur di negara tersebut, dan pada 2018 Hanks amat vokal terkait peningkatan kesadaran juga dukungan atas bencana kebakaran yang melanda Athena.

(end)

[Gambas:Video CNN]